Starter Nasional Dipastikan Unjuk Kebolehan di Drag Race dan Drag Bike Sidi Macho

Starter Nasional Dipastikan Unjuk Kebolehan di Drag Race dan Drag Bike Sidi Macho
Fikri Wahyudi Hamdani
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Untuk menampung wadah bagi para pembalap, IMI Riau dan KONI Riau menggelar event Drag Race, Drag Bike dan Bike Sidi Macho. Event ini akan dilaksanakan pada 7-8 Mei 2016 mendatang di Sirkuit Naga Sakti Stadion Utama, Pekanbaru.
 
Ketua Umum Drag Race dan Drag dan Bike Sidi Macho Fikri Wahyudi Hamdani S Sos, mengatakan, event ini digelar untuk menampung minat dan bakat pembalap yang ada di Riau. Dia melihat, saat ini banyak potensi pembalap yang ada di Riau namun belum tersalurkan.
 
“Olahraga balap ini untuk membina pembalap-pembalap berprestasi dengan arahan event nasional. Nantinya pembalap berpotensi ini bisa berkancah di tingkat nasional maupun international,” kata Fikri, saat dikonfirmasi, Kamis, 28 April 2016.
 
Peserta nantinya akan hadir dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumut, Sumbar, Bandung, DIY, Jambi dan pebalap lokal Riau sendiri. Diperkirakan di setiap kategori, baik drag race maupun drag bike akan diisi ratusan starter yang sudah punya nama di pentas nasional.
 
Event ini sendiri akan mempertandingkan 12 kelas untuk drag race, dan 11 kelas untuk drag bike dengan total hadiah untuk drag race Rp 55 juta dan untuk kategori drag bike Rp 60 juta. Kategori masing-masing kelas akan diambil juara I-5.
 
Ketua Panitia Yakob Rainbow menjelaskan, dalam event ini juga akan digelar berbagai kegiatan entertaint lainnya seperti party dancer, pesta kuliner, free style dan Dj dan games.
 
“Kita suguhkan konsep hiburan, tujuan untuk memberikan penyegaran ke penonton dan pantia, agar tidak kaku,” jelasnya.
 
Owner Sidi Macho Daeng Jodi mengharapkan, agar event ini sukses. Karena ini bisa jadi batu loncatan bagi pebalap Riau untuk terus menorehkan prestasi yang prestisius.
 
“Bagi peserta yang ingin tampil bisa mendaftar di workshop Sidi Macho Pekanbaru,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index