Kendalikan Inflasi dan Harga Pasar, Pemkab Kampar Terus Gencarkan Operasi Pasar

Kendalikan Inflasi dan Harga Pasar, Pemkab Kampar Terus Gencarkan Operasi Pasar

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK, Dendi Zulhairi membuka operasi pasar dalam rangka konsistensi mengendalikan dan menekan angka inflasi daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Desa Gobah, Kecamatan Tambang. Selasa (16/7/2024).

Kegiatan operasi pasar ini merupakan hasil subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan bulog.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

Beliau juga menambahkan, operasi pasar ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan Inflasi Daerah di Kabupaten Kampar.

Dengan digelarnya Operasi Pasar ini, Inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri..

Selanjutnya Pemkab Kampar berharap dengan digelarnya Operasi Pasar ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan adanya kenaikan harga sembako di Desa Gobah, Kecamatan Tambang serta Inflasi di daerah Kabupaten Kampar bisa dikendalikan secepatnya.

Operasi Pasar di Desa Gobah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga subsidi. Langkah ini diambil untuk mengurangi tekanan inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga barang-barang tersebut di pasaran. 

Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah proaktif dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di daerah. Operasi Pasar ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut dan diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat. 

Untuk diketahui,  Komoditi Bahan Pokok yang di distribusikan pada operasi pasar Tahun 2024 di Desa Gobah, Kecamatan Tambang diantaranya Beras Anak Daro isi 10 Kg(karung). seharga Rp. 158.000 Telur Ayam Rp. 46.000/papan, tepung segitiga biru Rp. 12.000/kg, minyak goreng Rp 18.000/liter dan harga paket seharga Rp 98.000 yang terdiri dari beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index