Armada Band Bakal Semarakkan Malam Pesta Rakyat Dumai pada HUT RI ke-79

Armada Band Bakal Semarakkan Malam Pesta Rakyat Dumai pada HUT RI ke-79

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Dumai melaksanakan  Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024.

Rapat dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Syafie  bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Dumai, Bagan Besar, Selasa (16/7/2024).

Asisten III Muhammad Syafie mengawali rapat dengan memaparkan rangkaian peringatan HUT RI yang akan dilaksanakan di Kota Dumai sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan HUT RI 17 Agustus berlangsung seperti tahun sebelumnya, seperti pengukuhan anggota Paskibraka Dumai, Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan, Upacara Bendera yang dilaksanakan pukul 7.30 pagi di Kantor Wali Kota Dumai Bagan Besar. Kemudian lanjut upacara penurunan bendera," ucapnya.

Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI di Kota Dumai, Asisten III menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan menggelar Pesta Rakyat Dumai dengan mendatangkan Band Kenamaan Indonesia, Armada Band.

"Kita berharap seluruh rangkaian acara HUT RI ke-79 di Kota Dumai dilaksanakan dengan baik dan sukses. Kami himbau juga kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, malam 17 Agustus juga akan ada Pesta Rakyat Dumai yang akan menghadirkan Armada Band," pungkasnya

Sebagai informasi tambahan, disampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024 dengan Tema Nusantara Baru Indonesia Maju, segenap lapisan elemen masyarakat Dumai diharapkan untuk:

a. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 01 s.d 31 Agustus 2024

b. Memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, di lingkungan Bapak/Ibu, secara serentak pada kesempatan pertama. Penggunaan logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (https://www.setneg.go.id);

c. Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ke dalam berbagai bentuk media, antara lain desain/tampilan situs/media sosial, tayangan pada media televisi dan daring, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan/alat transportasi umum dan dinas, produk/souvenir, media publikasi cetak, elektronik, dan lain-lain, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing;

d. Menyelenggarakan program dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan;

e. Pada tanggal 17 Agustus 2024 pukul 10.17 s.d. 10.20 W1B, selama 3 menit, menghentikan semua kegiatan. Berdiri tegap saat lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index