Sekda Jadi Nasumber pada Acara Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Sekda Jadi Nasumber pada Acara Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution membuka sekaligus menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula yang dilaksanakan di Hotel Dafam, Kamis (18/7/2024) pagi. 

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula pagi itu juga dihadiri oleh pihak Kesbangpol Kota Pekanbaru, serta pemilih pemula yang berasal dari berbagai SMA maupun SMK di Kota Pekanbaru, seperti SMK Masmur, Seri Rama maupun Akbar. 

Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution usai acara kepada media mengatakan, peran pemilih pemula sangat besar dalam menentukan nasib bangsa kedepannya. 

"Kami kira peran dari adek-adek pemilih pemula itu sangat besar, karena generasi z ini dari sisi data kependudukan kita cukup banyak, lebih kurang 25 hingga 30 persen pemilih besok ini adalah adek-adek pemula," ujar Indra Pomi Nasution. 

Dengan banyaknya jumlah pemilih pemula, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Sekdako, Indra Pomi Nasution mengaku perlu memberikan pendidikan politik. 

“Kita perlu memberikan pendidikan pendahuluan bagi mereka, betapa pentingnya peran serta adek-adek didalam dunia politik atau peran serta adek-adek didalam memberikan suaranya dalam rangka menentukan pemimpin di daerah ini maupun untuk masa depan," jelasnya. 

Selain itu dikatakan, pemilih pemula menjadi indikator indeks demokrasi di kota Pekanbaru, baik untuk saat ini ataupun masa depan. 

“Kita pemerintah kota Pekanbaru ingin memberikan pengetahuan kepada adek-adek pemilih pemula, supaya selaku generasi penerus bangsa dapat memahami dari awal betapa pentingnya mereka ini dalam memberikan hak suaranya dan menentukan pemimpin masa depan daerah kita ini," ucapnya. 

Indra Pomi Nasution mengaku peran serta pemilih pemula dapat mempengaruhi tingkat kehadiran pemilih di TPS nantinya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index