Pj Gubri Resmikan Kantor Bersama Samsat Dumai, Wako

Pj Gubri Resmikan Kantor Bersama Samsat Dumai, Wako

DUMAI (RIAUSKY.COM) -  Wali Kota Dumai H Paisal berharap Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau melalui UPT. Pengelolaan Pendapatan (PP) Kota Dumai terus meningkatkan khidmatnya dalam mempercepat, memudahkan dan mendekatkan layanan pembayaran pajak bagi masyarakat selaku wajib pajak.

Hal ini disampaikannya usai acara Peresmian Kantor Bersama Samsat Dumai Bapenda Provinsi Riau yang beralamat di Jl Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (18/7/2024).

Peresmian gedung baru itu dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto yang ditandai dengan membunyikan sirine, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita didampingi Wali Kota Dumai H Paisal, Kepala Bapenda Riau Evarevita dan unsur Forkompinda Kota Dumai.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan keberadaan fasilitas baru tersebut dapat meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau yang nantinya menjadi turunan modal pembangunan di Dumai Kota Idaman. 

"Semoga kualitas pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak jadi lebih bagus, cepat, efektif dan efisien," ujarnya.

Orang nomor satu Dumai itu yakin dan percaya, dengan resminya Kantor baru Samsat di Dumai akan berdampak positif pada peningkatan kinerja dan layanan. "Insyaallah, kinerja Samsat akan terus meningkat," pungkasnya.

Ucapan senada juga disampaikan Pj Gubri SF Hariyanto dalam arahannya. 

Dengan telah diresmikannya gedung yang baru tersebut, PJ Gubri berharap pelayanan kepada masyarakat meningkat. “Jangan hanya gedungnya saja yang bagus. Tapi pelayanannya juga harus lebih bagus,” pesan SF Haryanto.

Sebagai informasi tambahan, UPT PP Kota Dumai setiap tahun bisa mengumpulkan pendapatan dari pajak dan retribusi Daerah sebesar Rp. 78 Milyar setahun.

“Pendapatan yang besar kami yakin juga berkat pelayanan yang baik. Tanpa pendapatan yang baik tidak akan ada pembangunan,” pesan Gubri.

Selain pelayanan meningkat, S.F. Hariyanto berharap agar kehadiran gedung Bersama Samsat Dumai ini bisa meningkatkan pendapatan dengan menggencarkan sosialiasi "Cari Nafkah di Riau, Bayar Pajak di Riau".

“Kendaraan yang beroperasi di Riau kita harapkan bayar pajaknya di Riau. Salah satu sumber pendanaan pembangunan jalan tersebut dari Pajak BBN-KB dan pajak kendaraan," pungkasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index