Telkom Resmikan UKM Digital Gaharu di Tampan

Telkom Resmikan UKM Digital Gaharu di Tampan
Peluncuran UMKM Digital Telkom di Jalan Muhajirin Sidomulyo Barat Pekanbaru.

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT Telkom bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) meresmikan berdirinya UKM digital untuk jenis usaha gaharu di kecamatan Tampan Pekanbaru.
 
UKM yang dikomandoi oleh Komunitas UKM Gaharu Budi H ini diharapkan bisa membangun kemandirian dengan dukungan sarana telekomunikasi yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia.  
 
Sebagaimana diketahui, UKM Gaharu mempunyai unit usaha berupa pengolahan produk turunan kayu gaharu. Dengan kehadiran teknologi daru UKM Digital ini, pihaknya berharap bisa lebih meningkatkan lagi kemampuan usaha dari para anggotanya, khususnya dalam memasarkan produk turunan kayu yang banyak digunakan untuk kosmetik dan pengharum itu. 
 
Kadis Koperasi Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyambut baik pendirian kampung digital oleh PT telkom ini dan dia berharap sinergi antar dunia usaha ini bisa saling mendukung dalam tumbuh kembang, khususnya menghadapi masyarakat ekonomi Asia. 
 
''Tentunya kita sangat apresiatif terhadap program ini. Ini menjadi jawaban, peluang dan tatantangan bagi pelaku usaha kecil mikro dan menengah. Dengan penggunaan teknologi ini, tidak hanya membantu dalam mempromosikan, namun juga tentunya meningkatkan produktivitas usaha,'' ungkap Ingot.
 
Ingot juga mengajak para pelaku usaha lainnya juga bisa membantu tumbuh kembang pelaku usaha dengan bentuk dukungan yang bisa disinergikan tersebut.
 
UKM Gaharu sendiri beralamatkan di Jalan Muhajirin, Gang Guru Kelurahan Sidomulyo Barat, kecamatan Tampan, Pekanbaru. 
 
Kampung UKM Digital yang digagas oleh PT Telkom Indonesia adalah sebuah konsep Kampung UKM yang dapat memanfaatkan teknologi informasi secara komprehensif dan integratif untuk mendukung proses bisnis yang berjalan di Sentra UKM atau UKM yang  terpusat di suatu lokasi tertentu dalam rangka mewujudkan UKM yang Maju, Mandiri, dan Modern.(R11/i)
 
 
 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index