Pj Bupati Inhil Herman Sambut Siswa/siswi Prestasi di Kediaman

Pj Bupati Inhil Herman Sambut Siswa/siswi Prestasi di Kediaman

INDRAGIRI HILIR (RIAUSKY.COM) – Pj.Bupati H.Herman,SE.MT menerima kunjungan 8 orang siswa/i yang berprestasi yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Inhil di tingkat Nasional TH 2024 pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kamis (26/7/2024) malam di Rumah Dinas Jl.Kesehatan.

Dalam kunjungan ini turut serta Kepala Kementrian Agama, Kepala Sekolah MTsN 2 Inhil, Kasi SD Dinas Pendidikan, Kepala SD Negeri 019 Sungai Beringin Jl.Tanjung Harapan, Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Tanah Merah dan Kepala Sekolah SD Negeri 035 Tembilahan dan turut juga hadir para guru pendamping.

Adapun nama-nama siswa-siswi 8 orang tersebut yaitu; 4 orang MTsN 2 Inhil atas nama, Muhammad Raziq Diandra OSN IPA Terpadu, Ghea Quinsha Az-zahra OSN Matematika, Almira Nasywa Athaya OSN Matematika dan M.Nuriko OSN IPA Terpadu berhasil lolos ke Tingkat Nasional.

1 orang dari SMP Negeri 01 Kec.Tanah Merah atas nama Ia Rika Aulia berhasil meraih prestasi Juara Mapel IPS OSN tingkat Provinsi dan akan mewakili Riau ke Tingkat Nasional.

2 orang dari SD N 019 Sungai Beringin Tanjung Harapan atas nama Nabila Armasy Zaharah dan Arjuna Putra Dewa berhasil meraih Juara 2 Pantomim tingkat Provinsi Riau pada ajang FLS2N dan akan mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

1 orang dari SD Negeri 035 Tembilahan Gibran yang berhasil meraih prestasi Juara 1 Karate tingkat Provinsi Riau pada ajang O2SN yang akan mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

Dalam pertemuan, PJ Bupati Inhil bangga dengan torehan prestasi siswa-siswi ini. Karena, tak banyak yang bisa menjuarai ajang OSN, O2SN maupun FLS2N apalagi di tingkat Provinsi Riau dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hilir di Tingkat Nasional.

"Tentunya prestasi ini adalah kebanggaan, tidak hanya bagi Saya, tapi juga masyarakat Kabupaten Inhil,” ujar Pj Bupati Herman

Pj Bupati berharap, prestasi seperti ini dapat berlanjut, yakni menjadi Juara di tingkat Nasional, Pj Bupati berpesan kepada kepada 8 orang Siswa-siswi ini untuk mengasah kemampuannya sebagai modal persiapan berkompetisi di tingkat Nasional. 

“Jangan pernah jenuh belajar. Teruslah mengasah kemampuan, teruslah menggali ilmu pengetahuan. Kami senantiasa mendoakan,” pesan Pj Bupati.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index