Pj Sekdaprov Riau Resmikan RCH: Semoga Dari Tempat Ini Akan Lahir Kreasi-kreasi Terbaik Riau

Pj Sekdaprov Riau Resmikan RCH: Semoga Dari Tempat Ini Akan Lahir Kreasi-kreasi Terbaik Riau
Pj. Sekdaprov Riau Indra, Kadis Pariwisata Rony Rahman dan ketua LAM Riau Taufik Ikram jamil saat meresmikan Riau Creative Hub sekaligus pembukaan 4th Riau Global Music Festival 2024, Jumat (26/7/2024) malam tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provisi Riau, Indra meresmikan Riau Creative Hub (RCH) Jumat (26/7/2024) malam.

Ia berharap RCH dapat menjadi sarana  bagi anak muda, insan seni dan insan kreatif  di Riau untuk dapat berkreasi, menghasilkan karya-karya terbaik.

Indra menggambarkan RCH layaknya Taman Ismail Marzuki yang digunakan oleh insan-insan seni untuk menumpahkan karya terbaiknya, maka RCH ini diharapkan juga bisa menjadi sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik, khususnya di Provinsi Riau.

"Di sini saya juga terlihat ada banyak kreativitas yang dilakukan oleh adik adik dan teman-teman para seniman, tentu dengan keberadaan gedung ini harapannya semakin banyak kreativitas yang bisa dilahirkan di Provinsi Riau. Maka, manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya untuk perkembangan kreativitas anak muda yang ada di provinsi Riau," imbuhnya.

Lebih lanjut, Indra berharap RCH tidak hanya menjadi bangunan simbol semata. Ia berpesan agar gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan kegiatan-kegiatan yang melahirkan produk berupa karya terbaik di Provinsi Riau

"Saya berharap RCH ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para insan ekraf untuk mengembangkan bakatnya, sehingga tidak hanya menjadi bangunan simbol saja. Mari kita berkolaborasi, bersinergi untuk melahirkan karya-karya terbaik sehingga ruang-ruang yang sudah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Riau ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan kreativitas dan juga karya-karya terbaik," harapnya.

"Jadikan gedung ini sesibuk mungkin penuh dengan pameran, kelas seni dan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mengekspresikan dan mempromosikan produk kreatif di Provinsi Riau. Dari gedung ini harus menjadi kawah candradimuka tempat lahirnya karya-karya yang luar biasa dari anak-anak Riau," imbuhnya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf, Kurleni Ukar sampaikan tahniah atas diresmikannya RCH. Ia berharap gedung ini dapat menjadi motor penggrak bagi para insan ekraf untuk menciptakan karya terbaik bagi Provinsi Riau.

"Selamat atas peresmian RCH ini, semoga keberadaan RCH ini mendorong keberadaan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk berkolaborasi, bersinergi, berkembang sekaligus membuka peluang usaha untuk menciptakan lapangan kerja seluas luasnya dalam rangka meningkatkan perekonomian Indonesia," sebutnya.

"Mari kita jaga kearifan lokal dan kelestarian budaya kita, mari kita bangga buatan Indonesia, dan mari bersama kita jaga Indonesia," tutupnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index