Merawat Bahasa Ibu Jadi Tema Pilihan Kenduri Puisi 2024

Merawat Bahasa Ibu Jadi Tema Pilihan Kenduri Puisi 2024
Ketua Ketua KSB Rumah Sunting Kunni Masrohanti

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komunitas Seni Budaya (KSB) Rumah Sunting menggelar Kenduri Puisi Riau 2024 Berbahasa Ibu, tanggal 9 hingga 11 Agustus mendatang. Kegiatan ini terlaksana setelah terpilih sebagai program pilihan Bantuan Pemerintah (Banpem) tahap I tahun 2024 Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Badan Bahasa Bidang Kebahasaan dan Kesastraan.

Proses pelaksanaan Kenduri Puisi yang dipusatkan di Kota Pekanbaru ini diawali dengan pengumuman penerimaan calon peserta Kenduri Puisi dilanjutkan dengan pengumuman peserta lolos seleksi tanggal 30 Juli. Panitia mengumumkan 50 peserta lolos seleksi dari 157 pendaftar di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Alhamdulillah, pengumuman 50 peserta yang lolos seleksi sudah kami laksanakan. saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya hingga hari H tanggal 9, 10 dan 11 Agustus nanti," kata Ketua Ketua KSB Rumah Sunting Kunni Masrohanti.

Dilanjutkan Kunni, Kenduri Puisi Riau dengan tema Merawat Bahasa Ibu Melalui Puisi ini diharapkan bisa menjadi bagian dalam upaya pemajuan kebudayaan di bidang sastra serta turut menyemarakkan dunia kesastraan khususnya di Riau.

Kenduri Puisi diwarnai dengan kegiatan pelatihan membaca puisi, pelatihan menulis puisi dan panggung pertunjukan puisi peserta yang sudah mengikuti pelatihan akan menampilkan hasil akhir dari pelatihan tersebut dengan panggung pertunjukan.

"Kami berharap bisa memberikan sesuatu yang berarti, turut menyumbangkan bakti kepada negeri ini dan bisa menjadi bagian dalam upaya pemajuan kebudayaan di bidang sastra melalui Kenduri Puisi, termasuk turut merawat bahasa ibu yang sudah banyak hilang khususnya di Riau. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan turut menyemarakkan dunia sastra, khususnya di Riau," kata Kunni. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index