Safari Dakwah BKMT Kab. Kampar, Tingkatkan Pemahaman Agama Bagi Muslimah

Safari Dakwah BKMT Kab. Kampar, Tingkatkan Pemahaman Agama Bagi Muslimah

KAMPAR (RIAUSKY.COM) -  Safari Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar hadir di Masjid Baitul Amal Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa pada Jum'at (13/9). 

Pada safari dakwah kali ini BKMT Kabupaten Kampar langsung dipimpin oleh Hj. Dasnawilis, S.Ag, M.Sy selaku Wakil Ketua VII mewakili Ketua Umum bersama pengurus lainnya yang tampak didampingi oleh Ketua PC. BKMT Kecamatan Kampa Tia Khairurriza Rahmat Fajri, S.IIP beserta para ibu-ibu majelis taklimnya.

Dalam sambutannya Dasnawilis menyampaikan bahwa BKMT Kabupaten Kampar senantiasa mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT Kecamatan, baik di bidang keagamaan dan sosial. Karena menurutnya BKMT sebagai organisasi keagamaan telah turut berkontribusi dalam membangun akhlak bagi masyarakat, terutama di Kabupaten Kampar. "Melalui wadah BKMT dapat melakukan berbagai kegiatan yang positif dan menambah ilmu agama dengan memperdalam ajaran melalui dakwah dan kajian-kajian agama. Hal tersebut sesuai dengan tujuan BKMT dalam meningkatkan amalan dan pemahaman agama bagi masyarakat dapat tercapai," ucapnya.

Dikatakannya, melalui dakwah dapat menambah ilmu dan memupuk silaturahmi di masyarakat. “Hal tersebut sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Dengan mendengarkan dakwah atau ceramah agama, kita dapat menambah ilmu, membangun akhlak dan meningkatkan keimanan," ujarnya.
Wakil Ketua VII ini juga berpesan kepada seluruh anggota BKMT agar selalu kompak dan menjunjung tinggi toleransi, serta terus menyampaikan ilmu untuk masyarakat. "BKMT harus selalu kompak, tidak terpecah belah karena kepentingan pribadi, saling mendukung, dan menjunjung tinggi toleransi. Karena BKMT hadir di tengah masyarakat, menjadi mitra Pemerintah untuk berkegiatan dalam memperdalam ilmu juga ajaran untuk masyarakat. Jadikan BKMT sebagai pemersatu dan penyambung silaturahmi,” pesannya.

Mengakhiri Safari Dakwah di Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa ini, BKMT Kabupaten Kampar serahkan seperangkat alat penyelenggara jenazah untuk Masjid Baitul Amal  dan juga bagi-bagi doorprize kepada jemaah kaum ibu-ibu yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengurus BKMT Kabupaten Kampar sebagai motivasi untuk selalu meringankan langkah mengikuti Safari Dakwah dari BKMT Kabupaten Kampar.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index