Perti Kuansing Bersama Masyarakat Koto Tuo Kopah Peringati Maulid Nabi Muhammad SWT

Perti Kuansing Bersama Masyarakat Koto Tuo Kopah Peringati Maulid Nabi Muhammad SWT

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kuantan Singingi (Kuansing), bersama masyarakat Koto Tuo Kopah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan tabligh akbar di Masjid Baitul Akbar, Minggu (15/09/2024).

Tabligh Akbar ini dihadiri langsung Ketua Umum Perti Provinsi Riau, Buya DR Ir KH Gamal Abdul Nasir MM, Ketua PC Perti Kuansing, Romi Alfisah Putra SE MSi, serta Ketua Majelis Pakar PC Perti Kuansing, DR Adam SH MH.

Dikatakan Romi Alfisah Putra, SE MSi, dirinya merasa senang dengan perayaan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Masjid Baitul Akbar.

"Sebagai umat Muslim kita wajib berbahagia, senang dalam memperingati Maulid Nabi sebagai pertanda lahirnya Rasulullah SAW. Karena itu kegiatan perayaan seperti ini perlu terus dilakukan, diajarkan khususnya kepada anak anak muda agar lebih mengenal, mencintai dan mengikuti ajaran ajaran nabi Muhammad,” kata Ketua PC Perti Kuansing, Romi Alfisah Putra SE MSi dalam sambutannya.

Masih kata Romi Alfisah Putra, SE MSi dengan perayaan Maulid Nabi, dirinya berharap masyarakat dapat mempedomani ajaran ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Banyak sikap sikap Baginda Rasulullah yang harus kita pedomani agar kita dapat mengarungi kehidupan dengan penuh kebahagiaan. Menjalankan ajaran-ajaran seperti salat, mengaji, beramal saleh, dan mengambil pelajaran hidup nabi Muhammad sebagai panutan hidup di dunia,” tutup Romi Alfisah Putra SE MSi.

Sementara itu, Buya DR Ir KH Gamal Abdul Nasir MM dalam ceramahnya menyampaikan, Islam yang diajarkan Rasulullah adalah Islam Rahmatan lil ‘Alamin yang menghadirkan kedamaian dan kemanfaatan bagi seluruh umat manusia.

"Artinya Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang memiliki kelembutan hati, kasih sayang, dan kehalusan," kata Buya DR Ir KH Gamal Abdul Nasir MM.

Selanjutnya, Buya DR Ir KH Gamal Abdul Nasir MM tak lupa berpesan tetap untuk menjaga persatuan dan kekeluargaan dalam kehidupan sosial masyarakat dan bernegara.

"Dengan momen memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah SAW," pungkas DR Ir KH Gamal Abdul Nasir MM.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index