Pj Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Muhammadiah Kampa Boarding School

Pj Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Muhammadiah Kampa Boarding School

KAMPAR (RIAUSKY.COM) – Bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiah Kampa Boarding School Pj Bupati Kampar, Hambali, SE, MBA, MH, bersama istri Ny. Ricana Djayanti Hambali Hadiri Tabligh Akbar yang menghadirkan ulama besar, Dato' Arif Perkasa Prof. Dr. Mohd Asri Zainul Abidin, Mufti Perlis Malaysia, sebagai penceramah utama.

Selain Tabligh Akbar, kegiatan ini juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama baru bagi pondok pesantren tersebut, yang dilakukan oleh Pj Bupati Kampar dan Dato' Mohd Asri. 

Turut hadir dalam acara ini, Rektor UMRI Saidul Amin, Kadisdikpora Kampar H. Aidil, Plt Kadis Kominfo Irwan,M Kasatpol PP Arizon, Kadis PPKBP3A Edi Afrizal, Kepala Kemenag Kampar Fuadi Ahmad, serta Camat Kampa Rahmad Fajri.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan agama sebagai program strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. "Pondok pesantren merupakan bagian integral dari sistem pendidikan nasional yang harus terus berkembang, baik dalam kualitas penyelenggaraan maupun pemahaman terhadap kebutuhan umat. Santri dan santriwati harus mampu berakhlak baik, cerdas, dan memiliki pengetahuan yang luas agar bisa bersaing di era globalisasi ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hambali menekankan bahwa Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Kampa dapat menjadi pusat pendidikan agama yang lebih baik ke depannya, mencetak generasi yang cinta agama dan Al-Qur’an, serta mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekah di Provinsi Riau.

Tak lupa, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di pondok pesantren. "Anak-anak yang menjadi penghapal Al-Qur’an insyaallah kelak akan memakaikan mahkota kepada kita di hari kiamat," tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan ceramah Dato' Arif Perkasa Prof. Dr. Mohd Asri Zainul Abidin yang mengusung tema "Rajut Ukhwah, Bangun Negeri, Cerahkan Semesta", menekankan pentingnya persatuan umat dan kontribusi dalam membangun negeri yang lebih baik.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan pondok pesantren dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya, menciptakan generasi yang kuat dalam keimanan dan keilmuan, serta mampu menjalankan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index