Bupati Kuansing Suhardiman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 tahun 2024

Bupati Kuansing Suhardiman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 tahun 2024

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 tahun 2024, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rabu (18/09) pagi.

Dalam arahannya, Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan bahwa tema Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI."

"Pramuka menjadi sebuah wadah dalam membentuk karakter anak muda, menciptakan tunas muda yang jujur, terampil dan aktif. Nilai-nilai pembelajaran di Pramuka dengan berideologi pancasila harus mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menjaga keutuhan bangsa," ungkap Bupati Kuansing.

Sementara itu, Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Riau Jon Haril menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian dan kepemimpinan Bupati Kuansing terhadap Pramuka.

“Harapan sebenarnya adalah, adanya pemimpin-pemimpin yang peka dan peduli terhadap pramuka, seperti Bapak Suhardiman Amby. Atas kepeduliannya, otomatis ia membangun generasi Negerinya yang berkarakter positif," ujar Jon Haril.

“Saya juga berharap, banyak pemimpin-pemimpin lainnnya yang juga memberikan dukungan terhadap Pramuka di Daerah. Semoga bersama pramuka kita mampu menjaga NKRI," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Kuansing Hj. Yulia Herma mengatakan bahwa pramuka akan terus bergandengan tangan bersama Pemerintah Daerah. "Pramuka tentunya akan terus bersinergi dan ikut serta dalam membangun Daerah ini," pungkasnya.

Turut Hadir Forkopimda, Instansi Vertikal, Asisten III Sekretariat Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kwarran Se-Kuansing dan Keanggotaan Pramuka.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index