Dinsos Pekanbaru Masih Kucing-kucingan dengan Gepeng

Dinsos Pekanbaru Masih Kucing-kucingan dengan Gepeng
Ilustrasi gepeng

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak bosan-bosannya Dinas Sosial Pekanbaru melakukan penertiban para terhadap pengemis, pengamen, dan anak-anak punk di jalanan Ibukota Pekanbaru. Namu upaya yang dilakukan Dinas Sosial ini juga tidak membuat jera para pengemis, pengamen, dan anak-anak punk tersebut.

"Kami setiap hari selalu melakukan pengawasan, dan penertiban untuk gerombolan pengemis, pengamen, dan anak-anak punk ini, namun mereka sepertinya lebih lihai dari kami”, ujar Eli Parsha selaku Kabih Humas Sosial yang ditemui riausky.com (23/9).

Para pengemis ini terdiri dari anak-anak hingga orang lanjut usia, mereka rata-rata berada di setiap persimpangan lampu merah ibukota ini, terlebih lagi di persimpangan lampu merah Pasar Pagi Arengka. Pembinaan dan penyuluhan sudah di berikan oleh Dinas Sosial dan pemulangan ke daerah asal para gepeng ini, namun sampai saat ini hasilnya masih kurang maksimal.

"Setiap gepeng yang kami tangkap akan kami berikan penyuluhan dan pembinaan kepada mereka semua, dan setelah itu mereka kami pulangkan ke daerah asal mereka masing-masing dan dana yang kami gunakan untuk pemulangan mereka merupakan dana dari pemerintah," jelasnya.

"Diharapkan kepada masayarakat yang sadar dan peduli agar tidak memberikan uang kepada para gepeng ini, dengan tujuan agar masalah gepeng ini bisa terselasaikan dan kami mengharapkan bantuan dan kerjasama masyarakat," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index