DUH, TEGA BANGET...Bayi Cantik Umur Tiga hari Dibuang di Tenayan Raya

DUH, TEGA BANGET...Bayi Cantik Umur Tiga hari Dibuang di Tenayan Raya
Bayi yang ditemukan warga di Tenayan Raya.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Entah apa yang ada di dalam pikiran orang tua bayi cantik ini. Mereka membuang anak buah hatinya di depan sebuah rumah warga di Jalan Lintas Timur KM 10, RT 04/RW 30, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya,Selasa, 17 Mei 2016 dinihari tadi.
 
Warga pun di buat terkejut, karena bayi tersebut ditemukan pada tengah malam buta, saat seluruh warga sedang tertidur nyenyak. 
 
Nata Satria (40) warga yang menemukan bocah yng diperkirakan baru berumur 3 hari tersebut mengungkapkan kalau dia terkejut mendengar suara tangisan bayi.
 
Meski sedikit takut, namun, dia memberanikan diri mencari asal suara yang tidak jauh dari rumahnya itu. Dia pun kaget, karena melihat sebuah bungkusan kain berwarna biru menyelimuti bayi tak berdosa berjenis kelamin perempuan tersebut. 
 
Tak lama, dia pun menyampaikan penemuan bayi tersebut kepada Ketua RT setempat, Dedi Ruswandi yang membuat warga lainnya kemudian menjadi heboh. Bersama-sama, warga pun membawa bayi yang masih merah tersebut ke kantor Polisi Sektor Tenayan Raya.
 
Kapolsek Tenayan raya, Kompol Indra Rusdi membenarkan perihal penemuan bayi tersebut. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penelusuran terhadap orang tua dan motif dari penelantaran bayi tersebut. ''Sementara ini, dugaannya, bayi ini sangaja di buang oleh orang tuanya. Tapi kita masih mencari modusnya apa,'' ungkap Kapolsek. 
 
Guna mendapatkan penanganan yng lebih profesional, bayi yang beratnya diperkirakan 2,7 kilogram tersebut akhirny dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkari Polda Riau. 
 
''Bayi dengan berat 2,7 kilogram tersebut berjeniskelamin perempuan, panjangnya 46 centimeter, dibungkus dengan kain biru bermotif beruang,'' ujar kapolsek. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index