Katanya Sudah, Ternyata eh Ternyata...Dana Sertifikasi Guru Belum Cair

Katanya Sudah, Ternyata eh Ternyata...Dana Sertifikasi Guru Belum Cair
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga Mei ini, dana sertifikasi kepada ribuan guru di Pekanbaru memasuki triwulan kedua pun masih belum dicairkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 
 
Dari 4000 an guru yang sudah sertifikasi, baru 2700 guru yang diajukan oleh Disdik Pekanbaru ke Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru untuk selanjutnya segera dicairkan anggarannya.
 
Kepala DInas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk pencairan dana sertifikasi, Disdik Pekanbaru berharap kepada seluruh guru yang ada di Pekanbaru untuk tetap bersabar menunggu pencairan dana sertifikasi triwulan pertama.
 
Dilanjutkan mantan Kepala Kantor Diklat Kota Pekanbaru, belum lama ini Disdik Pekanbaru sudah mengajukan pencairan anggaran ke BPKAD Kota Pekanbaru sebesar Rp40 miliar yang nantinya diberikan kepada guru. 
 
"Angka itu hanya berdasarkan usulan yang baru yakni kepada 2700 guru. Selebihnya masih menunggu kelengkapan administasi. Banyak administrasi yang mesti dilengkapi untuk mencairkan anggaran itu," terangnya.
 
Ditanyakan kapan kepastian pencairan anggaran sertifikasi guru bisa secepatnya diberikan? "Kita usahakan cepat lah, meskipun daerah lain juga belum diberikan,"jawabnya singkat. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index