Selain Macet, Dewan Soroti Jukir Ilegal di Pasar Jalan Agus Salim Pekanbaru

Selain Macet, Dewan Soroti Jukir Ilegal di Pasar Jalan Agus Salim Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kemacetan di ruas jalan KH Agus Salim, Pekanbaru, kini bertambah parah. Selain macet karena banyaknya pedagang yang berjualan di bibir jalan, legislator menyoroti banyaknya Juru Parkir (Jukir) ilegal tanpa menggunakan pakaian resmi dan identitas resmi.
 
“Sebenarnya jalan itu (Agus Salim) tidak diperuntukan untuk parkir kendaraan. Masih banyak parkir roda dua yang seenaknya saja parkir, apalagi di pagi hari, sehingga menganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan,” kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Fatullah, kepada wartawan, senin, 23 Mei 2016.
 
Bahkan dirinya melihat juga kemacetan itu bersamaan dengan munculnya Jukir ilegal di sepanjang ruas jalan KH Agus Salim Pekanbaru.
 
“Kemana petugas Dishubkominfo Pekanbaru. Apa sistem parkir di Jalan Agus Salim tersebut dibenarkan memungut retribusi. Banyak sekali petugas parkir juga berpakaian bebas tanpa menggunakan seragam parkir dan identasnya sebagai petugas parkir,” ujarnya.
 
Meski jalan KH Agus Salim menjadi sorotannya, Jalan Sudirman ujung juga kerap mengalami kemacetan. Tidak sedikit masyarakat mulai mengeluh dalam melakukan aktivitasnya.
 
“Di Jalan Sudirman pun masih ada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya disamping Jembatan Siak IV. Kita minta Dishubkominfo Pekanbaru bisa menertibkan sistem parkir yang masih amburadul dan tak jelas itu,” pintanya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index