Bus Trans Metro Bakal Layani Rute Bandara SSK II

Bus Trans Metro Bakal Layani Rute Bandara SSK II
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wacana beroperasinya Bus Trans Metro Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II kembali bergulir. Kali ini wacana ini dilemparkan General Manager (GM) SSK II, Jaya Tahoma Siarit.
 
Kepada media ini, Jaya Tahoma mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan intensif dengan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau terkait rencana itu.
 
Menurutnya, keberadaan bus TMP di Bandara sangat penting dan sangat diperlukan saat ini. Mengingat saat ini angkutan penumpang dari dan ke Bandara selama ini hanya dilayani taksi saja.Padahal Bandara SSK II sudah berstatus Internasional dengan layanan penumpang yang mencapai 7.000 sampai 8.000 penumpang setiap harinya.
 
"Pelayanan bus trans metro (di Bandara,red) sudah sangat diperlukan saat ini," ujarnya, Senin (23/5/2016).
 
Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi dua arah agar hal ini bisa diwujudkan. "Saya dengan Dishub Kota dan Provinsi sudah bicarakan. Semoga dalam satu atau dua bulan kedepan sudah ada kesepakatan dengan Pemda ataupun UPTnya," ulas Jaya. 
 
Pihak pengelola trans metro sendiri harus memenuhi berbagai persyaratan yang diajukan Manajemen SSK II agar bisa beroperasi didalam Bandara. Seperti penyediaan layanan dan halte ber AC dan beberapa syarat lainnya.  
 
Sebagai gerbang utama masuk ke Riau pengelola SSK II tentunya tidak ingin mengecewakan setiap tamu yang datang ke Riau. Sebab itulah Jaya berharap kesepakatan segera tercapai dengan Pemda.
 
Sebagaimana diketahui sebelumnya, bus TMP sudah pernah melayani penumpang dari dan ke Bandara SSK II Pekanbaru beberapa tahun silam. Namun setelah Bandara SSK II mengalami renovasi menyeluruh dan statusnya menjadi Bandara Internasional, bus angkutan massal ini tidak diperkenankan lagi melewati rute tersebut. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index