Jelang Ramadhan, Satpol PP Razia Gepeng di Pekanbaru

Jelang Ramadhan, Satpol PP Razia Gepeng di Pekanbaru
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang bulan puasa Satpol PP Pekanbaru akan melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah persimpangan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya Gepeng selama bulan Ramadhan. Selain melakukan penetiban dan razia, petugas Satpol PP juga akan melakukan patroli disejumlah titik yang banyak dijadikan tempat bagi gepeng untuk meminta-minta.
 
"Ini sudah menjadi tradisi dan sifatnya musiman. Setiap masuk puasa biasanya banyak Gepeng masuk ke Pekanbaru," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Selasa, 24 Mei 2016.
 
Pihaknya mensinyalir Gepeng musiman yang marak bermunculan di bulan ramadhan ini berasal dari luar Pekanbaru.
 
"Setiap tahun selalu begitu, setiap kita lakukan razia dan kita data, mereka banyak yang berasal dari Pekanbaru, bahkan ada yang dari jawa," sebutnya.
 
Dalam melakukan penertiban dan razia, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan instasi terkait. Tidak hanya dilingkungan Pemko Pekanbaru, pihaknya bahkan akan menggandeng pihak kepolisian jika memang nanti dilapangan ditemukan ada yang mengkoordinir aktifitas mengemis ini.
 
"Kalau untuk anak-anak ini perlu dilakukan pembinaan, supaya mereka tidak kembali lagi mengemis di jalan dan di persimpangan. Peran instansi yang menangani persoalan anak disini sangat dibutuhkan," katanya.
 
Jelang bulan puasa Gepeng mulai bermunculan di sejumlah persimpangan di Pekanbaru. Sepeti persimpangan Jalan Subrantas simpang Jalan SM Amin atau biasa dikenal Simpang Tabek Gadang, Simpang Pasar Pagi Arengka, Simpang Mal SKA, persimpang Jalan Sudirman simpang Jalan Tuanku Tambusai, persimpangan bandara dan dibeberpa persimpangan lainya di Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index