Operasi Patuh di Siak, Lebih 700 Kendaraan Ditilang

Operasi Patuh di Siak, Lebih 700 Kendaraan Ditilang
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Selama operasi patuh digelar oleh  Polantas Polres Siak sejak dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 25 Mei saja sudah lebih dari 700 kenderaan kena tilang.
 
Ya operasi patuh yang digelar olah lantas Polres Siak merupakan langkah untuk melakukan penertiban patuh  berlalu lintas yang harus dilengkapi oleh setiap pengendara baik roda dua maupun kenderaan yang lainya," papar kasat lantas Polres Siak AKP Galih Apria SIP,SIK melalui Kanit Turjawalinya  Minasri SH, Selasa (24/5).
 
Menurut Minasri, razia yang mereka gelar secara rutin ini merupakan tindak lanjut dari operasi patuh yang telah terjadwalkan oleh lantas Polres Siak  terhadap tertib berlalu lintas yang dilakukan sejak dari tanggal 16 dan akan berakhir pada tanggal 29 Mei ini.
 
Dari razia operasi patuh ini di sejumlah  ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten siak ini kenderaan yang melanggar aturan berlalu lintas yang kebanyakan banyak pengenderaan tidak membawa STNK ,tidak mengantongi SIM dan juga tidak menggunakan Hlem.
 
Maka sesuai dengan pasal pasal yang ada dengan berat hati setiap yang melanggar aturan berlalu lintas dengan sangat terpaksa dan dengan berat hati terpaksa kami tilang ,maka selama operasi patuh ini terjaring lebih dari 700 kenderaan mendapat surat tilang,"Terang Kabut lagi.
 
Selain dari itu, juga selama operasi patuh ini memang banyak pelajar yang terjaring, akan tetapi hanya sebatas  memeriksa kelengakapan surat-surat kendaraannya saja, jika lengkap walaupun tidak ada sim tetap kita persila lanjutkan perjalanannya .
 
Memang secara aturan setiap pengenderaan bagi yang tidak mengantongi sim sudah melanggar satu pasal akan tetapi dikarenakan mereka masih dibawah umur ditambah lagi adanya rasa toleransi terhadap para pelajar ini cuma kita ingatkan saja untuk lebih berhati-hati dijalan.
 
"Selama operasi patuh yang dilakukan oleh jajaran lantas Polres Siak hinga saat ini tingkat kesadaran yang ditunjukan oleh para pengenderaan cukup tinggi sekali, dan berharap serta mengajak para pengemudi akan dapat memenuhi aturan tertib berlalu lintas untuk kenyamanan berpergian kemana-mana," imbaunya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index