Sempat Jual Pakaian dan Alat Dapur Karena Susah, Ini Alasan Bupati Harris Ingin Pelalawan Sehat

Sempat Jual Pakaian dan Alat Dapur Karena Susah,  Ini Alasan Bupati Harris  Ingin Pelalawan Sehat
Bupati Pelalawan membuka selubung peresmian BLUD Kerumutan siang tadi.
KERUMUTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan, HM Harris ternyata masih menyimpan banyak kisah tentang perjalanan hidup yang kemudian memotivasinya untuk bisa membuat kebijakan yang lebih baik kepada masyarakatnya di Pelalawan. 
 
Salah satunya adalah perihal pengalamannya pernah menjalani hidup susah dan kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal tersebut disampaikan Bupati HM Harris saat melakukan lounching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas se Kabupaten Pelalawan di Kecamatan kerumutan, Kamis, 26 Mei 2016.
 
Dikatakan Bupati HM Harris, begitu susahnya, sia bahkan pernah sampai menjual apapun yng dimilikinya untuk bisa membiayai kebutuhan kesembuhan anaknya tersebut. "Ini pengalaman, pelajaran berharga, saya juga pernah menjual peralatan dapur dan pakaian untuk mengobati anak saya yang sakit. Jadi ini menjadi motivasi saya, agar tidak terjadi terhadap masyarakat Pelalawan," kata Harris sembari mengenang. 
 
Karena itulah, dia berharap, masyarakat Pelalawan untuk bisa memanfaatkan sarana yang tersedia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Masyarakat, sebut bupati, harus pro aktif untuk masalah kesehatan. 
 
"Jadi, kalau sakit, tolong segera ke Puskesmas. Bagi masyarakat kita yang belum terdaftar di BPJS atau Jamkesda, mohon mendaftar, agar bisa mendapat layanan kesehatan secara gratis," kata Harris.
 
Ditambahkan dia, perubahan status UPTD Kesehatan menjadi Badan Layanan Umum Daerah adalah bagian dari upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan ini merupakan bagian dari 7 program strategis pemkab Pelalawan dalam menciptakan Pelalawan Sehat. 
 
Kini, tambah dia, seluruh Puskesmas yang ada di Pelalawan sudah berstatus sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Tentunya, fungsi pelayanannya kepada masyarakat juga harus lebih baik dan prima. 
 
Pada kesempatan itu, Bupati HM Harris juga menyerahkan secara simbolis sebanyak 7 unit mobil ambulans kepada enam puskesmas yang ada di Pelalawan yang nantinya diharapkan bisa membantu petugas untuk memantau secara mobile kondisi kesehatan masyarakat di daerah. Masing-masing ambulans diperuntukkan bagi  Puskesmas Bunut, Puskesmas Langgam, Puskesmas Pelalawan, Puskesmas Pangkalan Kuras serta Puskesmas Kerumutan. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index