Dzulqaidah Terharu Terima Santunan Jamaah Perwiridan Riau Komplek

Dzulqaidah Terharu Terima Santunan Jamaah Perwiridan Riau Komplek
Zulkaidah
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)–  Keharuan  menghiasi  penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di Mesjid At-Taqwa, Jumat, 27 Mei 2016. Tak terkecuali Dzulqaidah. Bocah 13 tahun ini terharu saat mendapatkan santunan dari Jamaah Perwiridan Riau Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam acara Silahturrahmi sekaligus menyambut bulan Ramadhan antar jemaah tersebut.
 
Dengan mata yang berkaca-kaca, ia tak henti-henti mengucapkan syukur atas apa yang ia peroleh hari ini. Santuan dari jemaah perwiridan tersebut, akan ia serahkan kepada orang tuanya.
 
“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapatkan santunan dari jemaah wirid Riau komplek. Uangnya akan saya kasih ke Ibu saya untuk keperluan sekolah dan kebutuhan sekeluarga. Semoga apa yang diberikan  kepada kami dibalas lebih banyak oleh Allah,” ujar anak kedua dari empat bersaudar ini.
 
Ketua Perwiridan Riau Komplek, Hj Nurhayati mengatakan pemberian santunan tersebut merupakan wujud cinta kasih jamaah kepada anak yatim piatu yang berada di Pangkalan Kerinci. Total dana Rp 63 juta tersebut diharapkan dapat membantu 160 anak yang memperoleh santunan.
 
“Sebanyak 160 anak yatim memperoleh santunan dengan total RP 63 juta dalam satu tahun belakanganSantunan tersebut berasal dari sumbangan jamaah. Saat ini ada 16 jamaah wirid yang berada di sekitar Riau kompek PT RAPP, semuanya warga Riau Komplek. Kami harap santunan ini bermanfaat dan bisa membantu kehidupan anak yatim piatu,” ujarnya.
 
Badan Kemamuran Mesjid (BKM) At-Taqwa, H Raylus menjelaskan santunan ini wajib diberikan kepada yang membutuhkan. Anak yatim itu adalah tanggung jawab umat Islam. Ia berharap, santunan tersebut dapat meringankan kebutuhan dan sehari-hari.
 
“Kami harap santunan yang diberikan jamaah perwiridan ini membantu kehidupan anak-anak yang mendapatkannya. Selain itu, tahun depan santunan yang diberikan 
Koordinator Community and Religius Affairs, H Ishaq berharap tahun-tahun berikutnya jumlah penerima lebih banyak dengan jumlah sumbangan yang lebih meningkat. Sebab, hal tersebut dapat memperbanyak amal ibadah jamaah perwiridan Riau Komplek.(R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index