Paripurna Istimewa, Suyadi Jabat Pimpinan DPRD Rohil

Paripurna Istimewa, Suyadi Jabat Pimpinan DPRD Rohil
Suasana pergantian anggota dan pimpinan DPRD Rokan Hilir di Bagansiapi-api, Jumat, 27 Mei 2016 siang lalu.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- DPRD ROkan Hilir melaksnaakan sidang paripurna istimewa pengangkatan pimpinan DPRD Rohil, Jumat, 27 Mei 2016 di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi. Suyadi menggantikan Jamiludin sebagai wakil Ketua DPRD Rohil masa 2016-2019.
 
Sidang dipimpin Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin dan Abdul Khosim, dihadiri Bupati Rohil, Suyatno, unsur Forkompinda, kepala dinas, badan dan kantor.
 
Pengangkatan itu berdasarkan surat keputusan gubernur Riau nomor Kpts.446/IV/2016 tanggal 20 April 2016, tentang pemberhentian pimpinan dan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Rohil.
 
Sebagaimana diatur lebih lanjut pada pasal 42, bahwa calon pengganti pimpinan berasal dari partai politik yang sama diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam rapat paripurna, ditetapkan dengan keputusan DPRD dan diusulkan peresmian pengangkatannya kepada gubernur riau melalui bupati.
 
Pada kesempatan itu juga berlangsung agenda pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Rohil melalui surat Gubernur Riau nomor Kpts/448/IV/2016, tanggal 20 April 2016, atas nama Marusaha.
 
Dalam sambutanya Bupati Suyatno, mengatakan pergantian pimpinan dan anggota dilembaga legislatif melalui proses yang matang dan panjang. Tujuannya supaya dapat saling bersinergi antara pimpinan dan anggota kedepanya.
 
Menurutnya, pergantian tampuk kepemimpinan semata-mata untuk optimalisasi pelaksanaan tugas. Apalagi kedudukan legislatif dan eksekutif setara atau mitra kerja dalam membuat kebijakan daerah, sehingga terbangun hubungan kerja positif.
 
Oleh karena itu, antara lembaga satu dengan lainya hendaknya saling mendukung bukan menjadi lawan dalam membangun negeri Rokan Hilir. Suyatno mengajak semua lini saling bersinergi memberikan masukan, saran dan pendapat, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.
 
Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, mengaku tetap menjaga amanat yang diberikan partai kepadanya terutama sekali masyarakat. Karena masih baru dalan jajaran pimpinan, Suyadi, merasa perlu berkordinasi dengan pimpinan, tujuannya untuk membangun Rohil kedepan.
 
"Memang tupoksi dijajaran pimpinan terasa sangat berat terutama tanggung jawabnya. Tetapi semua terasa ringan dengan menjaga hubungan baik terhadap sesama anggota DPRD, pemerintah daerah dan institusi vertikal lainya," ujarnya singat. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index