Netizen Beri Masukan Wali Kota Soal Pengelolaan Halte Beraplikasi, Ini Jawabannya...

Netizen Beri Masukan Wali Kota Soal Pengelolaan Halte Beraplikasi, Ini Jawabannya...
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT saat meluncurkan kerja sama branding bus Transmetro Pekanbaru dan Bank Mandiri di terminal Bandaraya Payung Sekaki.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kehadiran akun Facebook DR H Firdaus MT, Walikota Pekanbaru, cukup membantu masyarakat menggambarkan apa yang sudah dikerjakan untuk Pekanbaru. Respon setiap posting yang disampaikan juga cukup tinggi. Terlebih lagi postingan yang bersifat informatif.
 
Bahkan, lewat akun sederhana ini, juga menjadi sarana masyarakat untuk melaporkan banyak hal tentang berbagai persoalan sosial di tengah masyarakat, termasuk juga berbagai masukan dan kritikan.
 
Seperti pada postingan terbaru tentang penandatangan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk mempersiapkan operasional 50 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bantuan dari Kemenhub RI, yang berlangsung Kamis, 26 Mei 2016 lalu.
 
Dalam positngan itu, Walikota Pekanbaru, juga menampilkan sejumlah foto. Ia berharap, dengan dioperasionalkannya 50 bus TMP yang baru, bisa memperpendek waktu tunggu dari bus ke bus. "Insya Allah semuanya berjalan lancar dan sukses," harap Firdaus.
 
Atas postingan tersebut, banyak apresiasi yang disampaikan para netizen, tapi ada juga yang menyampaikan persoalan yang tidak sesuai dengan materi postingan. Akun atas nama Hariany Rani misalnya. Ia berharap Firdaus terus berjaya dan segera terwujudnya kota yang smart city. 
 
Sementara akun atas nama Aris Suryono menyampaikan dalam bentuk saran. Ia menyarankan Walikota melakukan perbaikan terhadap halte yang sudah ada, karena sebagian kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
 
"Mungkin bisa dengan minta bantuan CSR ke perusahaan yang ada di Pekanbaru untuk  mempercantik halte trans metro. Kemudian mereka diberi kompensasi untuk pasang iklan di situ," ujar Aris Suryono memberi masukan.
 
Aris juga menyarankan sekalian juga sosialisasi rute perlu dilakukan lebih gencar, karena menurutnya ia sendiri sebagai warga Pekanbaru sampai sekarang tidak tahu persis rute-rute yang dilalui bus transmetro itu ke mana saja.
 
"Alangkah lebih baik kalau dibuat semacam aplikasi android yang bisa menampilkan seluruh rute yang ada. Sayang kalau fasilitas yang baik tidak dirasakan manfaatnya karena ketidakmampuan untuk sosialisasi atau marketingnya," kata Aris.
 
Walikota Pekanbaru langsung menimpali atas masukan yang disampaikan. "Terima kasih sarannya pak Aris. Kita juga sudah jalin kerjasama tersebut dengan BUMN dan juga swasta," jawab Firdaus. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index