Kabut Asap Kembali Pekat

Alamak, Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Lumpuh

Sabtu,26 September 2015 | 18:26:20 WIB
Alamak, Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Lumpuh
Ket Foto : Bandara SSK II Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabut asap kembali menyelimuti langit Riau, akibatnya banyak penerbangan yang terpaksa dibatalkan karena jarak pandang yang sangat dekat, Bandara SSK Pekanbaru kembali lumpuh.
 
Airport Duty Manajer SSK II, Hasnan mengatakan, sejak pagi tadi, hanya dua penerbangan yang ada di Bandara SSK II. "Tadi pagi ada yang terbang Garuda dan Lion tujuan Jakarta," ujarnya.
 
Menurutnya, sejumlah maskapai memutuskan untuk menunda ataupun mereschedule jadwal penerbangan dari ataupun ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 
 
Hingga saat ini sudah 22 penerbangan ke Bandara SSK II Pekanbaru yang dibatalkan. Dimana hari ini Maskapai Citilink dan Susi Air ikut memutuskan untuk membatalkan penerbangan.
 
"Hari ini dua maskapai yakni Citilink dari Pekanbaru tujuan Jogja dibatalkan, begitu juga Susi Air Dabo Singkep-Pekanbaru juga batal. Semalam juga sudah ada 18 penerbangan yang membatalkan penerbangan untuk hari ini. Jadi sudah 22 penerbangan yang membatalkan untuk hari ini dari 68 jadwal penerbangan yang ada," jelasnya.
 
Disisi lain, aktivitas Kebakaran Lahan dan Hutan di Sumatera masih berlangsung. Dari pantauan satelit Terra dan Aqua, 54 titik panas atau hotspot terdeteksi di pulau Sumatera.
 
Dari jumlah tersebut, Sumatera Selatan masih memegang rekor penyumbang hotspot dengan 43 titikn Babel 5 titik dan Lampung 6 titik. Sementara Riau hari ini nihil hotspot.
 
Sementara jarak pandang disejumlah daerah di Riau cenderung memburuk. Pekanbaru jarak pandang didapti hanya 400 meter, Rengat 400 meter, Pelalawan 300 meter dan Dumai 1 kilometer. (R02)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS