Disperindag Pantau Harga Si "Melon"

Disperindag Pantau Harga Si
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyebutkan akan menurunkan tim khusus untuk memantau peredaran gas elpiji tiga kilo gram selama Ramadan hingga Idul Fitri 1437 H.
    
"Kami akan turunkan tim ke lapangan," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman, di Pekanbaru, Rabu, 8 Juni 2016.
   
Menurutnya jika biasanya disperindag melakukan peninjauan dua kali sehari, maka selama Ramadan intensitasnya akan ditambah jadi empat kali sehari. "Intensitasnya ditingkatkan," katanya lagi.
  
Masirba menyebutkan, pihaknya akan memastikan dan memantau agen dan pangkalan yang melakukan penimbunan gas bersubsidi tersebut selama Ramadan hingga Idul Fitri.
   
"Karena momen perayaan keagamaan banyak spekulan latah menaikkan harga dengan cara-cara tidak wajar. Semisal mencoba menimbun hingga terjadi kelangkaan, baru melepasnya kepasar setelah harga tinggi," jelasnya. 
   
Lanjutnya, jika pada hari biasa saja pihaknya hari menurunkan tim, maka Ramadan esok intensitasnya akan ditambah. 
   
"Kami akan turun  melakukan pengawasan elpiji di Pekanbaru," katanya menegaskan.
   
Yang jelas, jika ada temuan masyarakat ada pangkalan yang sengaja menimbun. "Laporkan biar kami bisa berikan sanksinya," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index