Rawan Penyeludupan, Pemprov Riau Perketat Pengamanan Wilayah Pesisir

Rawan Penyeludupan, Pemprov Riau Perketat Pengamanan Wilayah Pesisir
Andi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pengamanan wilayah pesisir menjadi perhatian serius. Ini dikarenakan, daerah tersebut memiliki kerawanan masuknya barang-barang ilegal.    
 
Untuk menjawab kondisi tersebut, instansi terkait diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian. Sehingga peredaran barang ilegal di kawasan pesisir dapat diminimalisir.  
 
Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, hal tersebut perlu menjadi perhatian serius. Langkah antisipasi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan tugas dan fungsi masing-masing secara bersinergi.    
 
"Memang harus dimaksimalkan. Kami juga sering melakukan pertemuan forum komunikasi pimpinan daerah. Instansi vertikal dan kabupaten/kota di Riau. Masalah penyeludupan sering menjadi bahasan dan perhatian," imbuhnya.
 
Kawasan pesisir dinilai perlu ditingkatkan pengawasan. Selain peredaran barang ilegal, angka kejahatan yang dapat melintas antar negara maupun antara provinsi juga perlu diawasi secara berkelanjutan.    
 
Diharapkan dengan pengawasan tersebut, pintu masuk pelabuhan tikus, di wilayah pesisir dapat ditutup Sehingga Riau bebas dari peredaran barang ilegal dan tindakan-tindakan kejahatan. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index