Berantas Narkoba, Wabup Said Hasyim Minta BNK Meranti Bekerja Keras

Berantas Narkoba, Wabup Said Hasyim Minta BNK Meranti Bekerja Keras
Rakor keanggotaan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Meranti yang ditaja oleh Kesbangpol Kabupaten Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri rapat koordinasi (rakor) keanggotaan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Meranti yang ditaja oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Meranti. 
 
Acara berlangsung di ruang melati Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Selasa (14/6).
 
Turut menghadiri rapat tersebut, Wakapolres Meranti Kompol Rudi Anton Samosir, Kasat Narkoba Polres Meranti AKP Jhoni Wardi, Kakan Kesbangpol Ahmad Yani, Perwakilan dari TNI AL dan Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti.
 
Wabup H Said Hasyim mengatakan berdasarkan UU nomor 35 tentang peraturan pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan bahaya narkotika dan peraturan ini sudah lama terbentuk. Dan juga di pusat sudah terbentuk BNN, BNP dan BNK/ Kota yang mempunyai tugas membantu Bupati / Wali Kota seluruh Indonesia.
 
“Badan Narkotika Kabupaten (BNK ) sesuai dengan Peraturan Presiden RI nomor 83 tahun 2007 sudah terbentuk dan insyallah kita di Kabupaten Meranti ini sudah terlambat tapi tetap fokus dalam masalah besar seperti narkotika ini,” ungkap Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan kita perlu ada sinergi dan kerjasama baik Polri, TNI dan Pemerintah agar kerjasama ini dapat menuntaskan hal yang berkenaan narkotika tersebut begitu juga,masalah teroris ini pun kita perlu juga pencegahan dan penanggulangan secara cepat agar hal seperti ini kita bekerja serius, tegas dan lugas.
 
“Mari kita saling bahu membahu agar permasahan narkotika di Kabupaten Meranti ini dapat di selesaikan. Walaupun kita ini daerah tersibuk nomor dua di Indonesia karena perbatasan dengan singapura dan Malaysia, tentu dengan hal tersebut perlu kita harus antisipasi dan bergerak cepat. Agar hal yang kita tidak ingini tidak terjadi,” katanya lagi.
 
Dan dia mengharapkan kedepannya, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Kabupaten Meranti ini baru terbentuk, mari kita jalani tugas dan fungsi kita agar permasalan narkotika di Kabupaten Meranti kedepannya tidak ada lagi, harapnya.
 
Sementara itu,Wakapolres Meranti, Kompol Rudi Anton Samosir mengatakan BNK ini harus kita laksanakan sesuai tanggungjawab dan amanah kita. Dengan adanya BNK di Kabupaten Meranti kita dapat menyatukan dan bersinergi kita dalam memberantas masalah narkotika tersebut.
 
“Oleh karena itu, melalui BNK ini nantinya kita bisa menjalankan tugas dan fungsi kita dalam susunan organisasi tersebut, mari kita bersatu, kompak dan optimis narkotika suatu saat di Meranti bisa kita musnahkan walaupun secara bertahap,” ungkap Wakapolres. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index