Soal Sampah, Zulfan Hafis Akan Galang Hak Bertanya DPRD

Soal Sampah, Zulfan Hafis Akan Galang Hak Bertanya DPRD
Zulfan Hafis
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Persoalan sampah sampai saat ini masih menjadi polemik dan gangguan di tengah masyarakat. Belum selesainya persoalan sampah ini membuat anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafis dan fraksinya berencana mengajukan usulan interpelasi (bertanya).
 
“Hak interpelasi ini akan dilakukan dan diupayakan untuk meminta jawaban pasti dari Walikota, sejauh mana tanggung jawab pemerintah dalam menciptakan lingkungan bersih serta pengelolaan sampah yang diketahui dikelola oleh pihak ketiga,” kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP PKS NasDem, Zulfan Hafis ST, kepada wartawan, Selasa, 14 Juni 2016.
 
Menurutnya, kalangan DPRD menyatakan sepakat meminta keterangan Firdaus MT secara resmi terkait persoalan sampah dan kebijakan Pemko dalam pengelolaan sampah yang diketahui di swastanisasikan melalui PT Multi Inti Guna (MIG) yang menggunakan anggaran tahun jamak atau proyek Multiyears senilai Rp53 miliar.
 
“Situasi yang ada saat ini melibatkan kepentingan masyarakat banyak. Kita ingin meminta keterangan resmi dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengenai persoalan sampah yang telah menjadi sorotan saat ini. Karena sudah menjadi isu Nasional ini,” paparnya.
 
Politisi dari Partai NasDem itu menuturkan, sejak awal fraksi gabungan di DPRD Pekanbaru tidak menyetujui sampah dikelola oleh pihak ketiga. Sebab, anggaran yang digunakan cukup besar dan sampah masih bisa dikelola oleh pihak kecamatan.
 
“Kalau kita fraksi gabungan memang tidak setuju ketika pengelolaan sampah ini dikelola oleh pihak ketiga dengan anggaran multiyears,” tuturnya.
 
Untuk hak interplasi, menurutnya akan memenuhi ketentuan dan syarat, maka dari itu rencananya akan dijalankan dengan mengajukan sejumlah nama dari 45 anggota DPRD Pekanbaru. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index