AGAR PEKANBARU KEMBALI BERSIH, 39 Armada Truk Dikerahkan Angkut Serakan Sampah di Lokasi-lokasi ini

AGAR PEKANBARU KEMBALI BERSIH, 39 Armada Truk Dikerahkan Angkut Serakan Sampah di Lokasi-lokasi ini
Truk penangkut sampah mulai bekerja menangkut tumpukan sampah di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mengangkut sampah yang menumpuk di berbagai ruas jalan di Kota Pekanbaru, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru menurunkan sebanyak 39 unit armada mobil pengangkut sampah. 
 
Kepala DKP Kota Pekanbaru, Edwin Supradana mengatakan selama ini pihaknya telah mengoperasionalkan sebanyak 33 unit armada pengangkut sampah. 
 
"Jumlah armada kita yang beroperasi sebanyak 33 unit, nanti sore akan menjadi 39 unit, karena 6 unit lagi telah siap diperbaiki, kita berharap secepatnya tumpukan sampah bisa terangkut secepatnya," ujar Edwin, Jum'at, 17 Juni 2016.
 
Khusus untuk sampah yang menumpuk di Jalan Rajawali, Kecamaan Sukajadi, DKP akan menurunkan sebanyak lima armada mobil pengangkut sampah serta satu unit alat berat. 
 
"Siang ini kita akan angkut sampah disana, kita turunkan lima armada dan satu alat berat bantuan dari Dinas Cipta Karya dan Pemukiman untuk mengangkut tumpukan sampah. Karena memang volume sampah disana sudah sangat banyak," ungkapnya.
 
Edwin tak menampik masih banyaknya tumpukan sampah yang belum terangkut di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru, karena terkendala masalah penganggaran serta jumlah para karyawan yang bekerja. 
 
"Kita masih terkendala masalah penganggaran, serta jumlah karyawan dan bekerja satu shift, kini saja kita memakai tenaga supir mobil penyiram tanaman untuk menjadi supir mobil kebersihan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index