SABAR...Hingga Batas Deadline, Gaji Petugas Kebersihan PT MIG Belum Ada Titik Terang

SABAR...Hingga Batas Deadline, Gaji Petugas Kebersihan PT MIG Belum Ada Titik Terang
Alek Kurniawan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjanjikan melalui Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBs mengawal pembayaran gaji karyawan PT Multi Inti Guna (MIG). 
 
Hal ini setelah dana cair dari pembayaran tonase sampah oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
 
Namun pembayaran gaji tersebut belum ada titik terangnya. Pasalnya dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru belum menyerahkan berkas pencairan ke BPKAD Pekanbaru hingga Jum'at siang, 17 Juni 2016.
 
Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Pekanbaru, Alek Kurniawan. “Belum kita terima,” katanya usai menghadiri acara Walikota Pekanbaru di Gedung BNI Sudirman.
 
Dikatakan mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru ini, Jika semua berkas sudah ada, dalam rentang waktu sebentar Rp 800 juta yang bisa dibayarkan ke PT MIG, untuk bayar gaji karyawannya. "Kalau lengkap semua, satu jam cair," sebutnya.
 
Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Edwin Supradana mengatakan, seluruh administrasi untuk pencairan sudah disiapkan. "Hanya tinggal tandatangan oleh PT MIG saja," kata Edwin.
 
Namun masalahnya, sejauh ini Pemko Pekanbaru tidak bisa menghubungi orang yang berwenang untuk melakukan penandatanganan itu hingga sore kemarin. "Jika tidak diteken, tidak bisa dicairkan," katanya.
 
Pemko Pekanbaru disudutkan dengan fenomena sampah dalam sebulan terakhir. Penanganan sampah yang tidak becus oleh pihak PT MIG harus dibayar mahal dengan menumpuknya sampah di mana-mana.
 
Disisi lain pihak, ratusan petugas kebersihan PT MIG malah menunggak hingga dua bulan gaji. Kondisi tersebut memperparah titik-titik tumpukan sampah. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index