Akibat Kebakaran di Rawa Jadi, Personel TNI Ini Harus Berjibaku Padamkan Api Saat Lebaran

Akibat Kebakaran di Rawa Jadi, Personel TNI Ini Harus Berjibaku Padamkan Api Saat Lebaran
Personel TNI saat beristirahat disela pemadaman kobaran api di Rawa Jadi Rengat.
RENGAT (RIAUSKY.COM)- Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Rawa Jadi, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semenjak Rabu, 6 Juli 2016 lalu  mengharuskan petugas penangfgulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Kodim 0302 Indragiri Hulu harus bekerja keras turun lapangan melakukan pemadaman. 
 
Banyak diantara personel TNI yang diturunkan untuk menangani kobaran api di daerah yang terbakar harus meninggalkan keluarga guna menjalankan tugas memadamkan api kebakaran lahan tersebut.
 
Seperti yang dirasakan oleh tiga puluh personel TNI AD dari Kodim 0302 Inhu dan Koramil 01 Rengat  yang ditemui di lapangan saat pemamadan.
 
Kasdim 0302 Inhu, Mayor Kav Sukri Hendri mengakui hanya  lebaran pertama saja bisa berkumpul bersama keluarga, sebab pada lebaran kedua saya menerima informasi kebakaran lahan dan harus turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman," ujar Sukri, Jumat, 8 Juli 2016.
 
Sukri menyebutkan kebakaran lahan di Desa Rawa Jadi ini sudah terjadi semenjak Rabu 6 Juli 2016 tepat pada hari lebaran pertama. Sudah tiga hari pemadaman berlangsung, seluas 20 hektar sudah habis terbakar. Informasi sementara, lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan milik masyarakat.(R03/tb)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index