Dibantu Petugas kepolisian,

Bayi Ini Lahir di Pos Polisi Payung Sekaki

Bayi Ini Lahir di Pos Polisi Payung Sekaki
Bayi yang dilahirkan di Pos Polisi Payung Sekaki dibawa ke klinik. foto riaumandiri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Petugas kepolisian di Pos Payung Sekaki dibuat sibuk. Pasalnya, sepasang suami istri, Riko Agus Riauto (35) dan Reka Rahmawati (25), keduanya warga Perumahan Mahkota, Tarai Bangun, Kecamatan Tambang tiba-tiba menepi dan mengagetkan mereka karena sang istri ternyata sudah hendak melahirkan.

Mengetahui hal tersebut, aparat kepolisian yang sedang berjaga pun langung berupaya memberikan pertolongan dengan mencari bidan terdekat. Untung, sang bidang pun segera tiba dan memberikan pertolongan di pos polisi tersebut.

''Awalnya, memang direncanakan, ibunya akan dibantu persalinan di rumah sakit atau klinik terdekat. Namun, karena kondisinya sudah tidak memungkinkan, akhirnya proses kelahiran dilakukan di Pos Polisi dengan petugas kepolisian setempat membantu mencarikan kebutuhan persalinan,''ungkap Kapolsek Payung Sekaki AKP Nardy M Marbun.

Ibu dan bayi tersebut, saat ini sudah dibawa ke rumah bersalin untuk dilakukan penanganan lebih lanjut karena, ketika berada di pos, hanya dibantu dengan peralatan seadanya saja. ''Tapi anak dan ibunya sehat, sekarang sudah di klinik,''ungkap Marbun.

Pihaknya pun memberi apresiasi atas kesiagaan personelnya dalam membantu masyarakat saat membutuhkan.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa ini terjadi juga diluar perkiraan. Saat itu, sang suami (Rico) melintas menggunakan sepeda motor bersama istrinya (Reka). Riko kala itu langsung turun membopong istrinya dan meminta pertolongan kepada pihak kepolisian setempat. Saat itulah, petugas langsaung berinisiatif mencarikan bidan bersalin.''Kami senang, karena saat ini, ibu dan bayinya dilaporkan dalam keadaan sehat di klinik. Mudah-mudahan bisa segera kembali ke rumah bila sudah membaik,''ungkap Kapolsek.(R05)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index