Musrenbang RKPD Rohul 2024, Bupati Sukiman Sampaikan Prioritas Pembangunan Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)-  Bupati Rokan Hulu Sukiman membuka Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Rokan Hulu 2024, Kamis (30/3/2023) dibuka.

Kegiatan dengan Tema "Mengembangkan Ekonomi Produktif dan Investasi Membangun Desa Menata Kota dalam Musyawarah yang Harmonis dan Meningkatkan Pelayanan Publik yang Prima" dilaksanakan di Convention hall Islamic Center Rokan Hulu, Kamis (30/03).

Hadir dalam acara Musyawarah tersebut, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Perwakilan BapedaLitbang Provinsi Riau Heryanto, S.Hut, MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, ST,MT, Ketua DPRD Rohul yang di wakili Oleh Muhammad Ilham, SP MM bersama unsur Forkopimda lainnya.

Tampak juga, Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP,M.Si, Asisten dan staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Se Rohul, ketua LAMR Rohul Zulyadaini, Ketua BAZNAS H. Baihaqi Adhdhuha, LC, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Andy Gunawan, SE, Akademisi, dan mahasiswa.

Dalam Arahannya Bupati Rohul H. Sukiman Mengatakan Musrenbang RKPD atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten ini, dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai suatu agenda dan tahapan serta mekanisme yang harus dipenuhi dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah.

Untuk itu, Sukiman menegaskan agenda ini bukan sekedar serimonial belaka, melainkan agenda penting, karena sebagai wadah atau forum musyawarah antar pemangku kepentingan  untuk membahas dan menyepakati langkah - langkah dan  penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan dan kecamatan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten.

Sukiman menerangkan,  Musrenbang Kabupaten Rohul ini bertujuan untuk merumuskan RKPD tahun 2024 yang akan datang, dengan memperhatikan hasil evaluasi pelaksanaan RKPD tahun lalu, Rancangan kerangka ekonomi daerah beserta kebijakan keuangan daerah, prioritas dan sasaran pembangunan serta rencana program dan kegiatan prioritas daerah.

Untuk Pelaksanaan pembangunan pada tahun 2024 harus tetap mengacu kepada pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode  2021-2026 dengan tetap berpedoman pada RPJPD tahun 2005-2025.(Galeri Foto)

Bupati Rokan Hulu Sukiman saat memberi sambutan saat membuka Musrenbang RKPD Rohul 2024.

Bupati Rohul Sukiman nenandatangani naskah Musrenbang RKPD 2024.

Kepala Bappeda menandatangani naskah pembahasan Musrenbang RKPD Pemkab Rohul 2024.

Sekdakab Rohul M Zaki menandatangani maskah Musrenbang RKPD 2024.

Peserta Musrenbang RKPD serius mendengarkan materi pembahasan.

Jajaran Pemkab Rohul serius mendengarkan arahan Bupati Rohul Sukiman.

Bupati Rokan Hulu SUkiman saat memberi sambutan saat pembukaan Musrenbang RKPD 2024.

Suasana Musrenbang RKPD 2024 di Convention Hall Masjid Raya Islamic Center.

Suasana pembahasan Musrenbang Rokan Hulu 2023.

Foto bersama unsur Muspida selepas pembukaan MUsrenbang RKPD 2024.