SELAMAT..Pacu Jalur Kuantan Singingi Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2017

Jumat,24 November 2017 | 21:23:29 WIB
SELAMAT..Pacu Jalur Kuantan Singingi Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2017
Ket Foto : Iven pariwisata tahunan Pacu Jalur menangkan Anugerah Pesona Indonesia 2017

TANJUNG PINANG (RIAUSKY.COM)-  Pacu jalur tradisional di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akhirnya dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia pada saat ini. 

Pemilihan tersebut dilakukan melalui voting SMS terbanyak dari seluruh masyarakat Indonesia sejak beberapa bulan lalu.

Dari sekian banyak usulan pariwisata yang dianggap populer di Indonesia, pacujalur di Kabupaten Kuansing mendapatkan suara terbanyak atau sebesar 48 persen lebih. 

Atas prestasi tersebut, maka, Pemerintahan Kabupaten Kuansing berhak mendapatkan piala, Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 dari kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Kuansing, Muradi saat dikonfirmasi riauterkin, Kamis (23/11/17) sore kemarin mengatakan, penghargaan pariwisata bergengsi tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Kuansing, Drs H Mursini di Jakarta pada sabtu mendatang. 

"Iya, acara nanti di studio metro tv di Jakarta pada, Sabtu (25/11/17) malam," ujar Muradi membenarkan.

Selain Bupati Mursini, Kadis Kominfo dan Kadis Pariwisata Kuansing juga akan ikut hadir pada acara tersebut.
 

Ucapan Selamat untuk Pacu Jalur Kuansing

Sementara itu, ribuan masyarakat Kabupaten Kuansing, Riau yang bermukim di Kepulauan Riau menyambut dengan suka cita atas raihan pacu jalur sebagai pemenang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. 

Penyerahan piala API dari Kementerian Pariwisata rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Mursini, Sabtu (25/11/2017) malam besok.

“Selamat untuk pemkab dan masyarakat Kuansing atas keberhasilan pacu jalur sebagai pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2017,” kata Ketua Ikatan Warga Masyarakat Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang dan Bintan Sardison seperti dilansir dari fokus riau Jumat (24/11/207).

Kepala PMD Kepri tersebut mengatakan, anugerah itu merupakan penilaian masyarakat di Indonesia. 

Maka tentunya, mempertahankan menjadi lebih berat dari memperolehnya. “Mari terus tingkatkan kualitas pelaksanaan event (pacu jalur Teluk Kuantan) dan pelayanan kepada pengunjung event termasuk membenahi sarana dan prasaran event dan informasi live serta iven- iven pacu jalur rayon di Kuansing,” ujarnya.

Ketua Iwakusi Terpilih Batam Dasrul Savit mengucapkan terima kasih atas anugerah dan keberhasilan pacu jalur sebagai pemenang API 2017. 

Semoga ke depan dapat dipertahankan dan jadikan sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik bagi masyarakat dan Pemda Kuansing.

Sebagai informasi, pacu jalur tradisional di Kuansing dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia. 

Pemilihan dilakukan melalui voting SMS terbanyak dari seluruh masyarakat Indonesia sejak beberapa bulan lalu. 

Dari sekian banyak usulan yang dianggap populer, pacu jalur yang sudah membudaya sejak masa penjajahan Belanda dulu di Teluk Kuantan ini mendapatkan suara terbanyak atau sebesar 48 persen lebih.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Kuansing Muradi kepada wartawan mengatakan, penghargaan bergengsi tersebut akan diterima langsung Bupati Mursini di Jakarta, Sabtu (25/11/2017) besok.(*/R04)

 

Sumber Berita: Riau Terkini dan Fokus Riau

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Jalan-jalan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS