Ingin Berlibur ke Jogja? Pesan Dulu Tiketnya di Traveloka

Kamis,20 Februari 2020 | 14:38:16 WIB
Ingin Berlibur ke Jogja? Pesan Dulu Tiketnya di Traveloka
Ket Foto : Candi Ijo Yogyakarta, wisatamantap.com

RIAUSKY.COM Ada anggapan yang menyebut “Jogja” sebagai Kota Istimewa. Istimewa dalam hal bahwa kota ini masih memegang tradisi leluhur dengan baik sehingga terlihat lebih magis. Yogyakarta akan selalu menjadi favorit banyak orang untuk berlibur, untuk segala ke-ramahtamahannya. Untuk segala kebudayaan hingga harga – harga yang sangat murah maka Jogja akan selalu istimewa.

Orang-orang percaya bahwa siapapun yang sudah kembali dari Jogja maka jiwanya akan dilingkupi kesenangan dan keistimewaan. Apabila anda berasal dari Semarang dan sudah lelah dengan segala hiruk pikuk Kota Metropolitan ini maka ada baiknya anda berkunjung ke Yogyakarta.

Tidak terlalu jauh dari Kota Semarang, Kota Yogyakarta berada di jarak 130 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 2.5 hingga 4 jam. Apalagi banyaknya moda transportasi yang dapat anda gunakan membuat jangkauan lebih mudah.

Yogyakarta menyuguhkan berbagai aktivitas menarik dari kuliner hingga wisata budaya dan taman hiburan yang dapat anda datangi. Pasar Beringharjo, Malioboro merupakan ikon kota yang tidak bisa anda lewatkan jika anda berkunjung ke Yogyakarta.

Jika anda ingin menikmati gelato maka anda juga dapat mengunjungi Tempo Gelato dan jangan lupa untuk membeli camilan khas Yogyakarta yakni Bakpia. Ada beragam bakpia di Kota ini, anda dapat memilih salah satunya.

Apabila anda memiliki anak kecil maka Jogja Bay dan Sindu Kusuma Edupark merupakan pilihan yang tepat karena ada berbagai wahana yang dapat anda pilih yang pastinya cocok untuk si kecil.

Jika anda ingin melihat sunrise atau sunset yang cukup bagus di Jogja, anda dapat mendatangi Candi Ijo sebagai salah satu candi dengan lokasi yang tertinggi di Kota Jogja membuat tempat ini menjadi tempat terbaik apabila ingin mengabadikan momen sunrise maupun sunset.

Jika anda ingin mendatangi tempat yang unik, maka upside down jogja merupakan salah satu pilihan yang ada. Upside Down merupakan wahana wisata dengan spot foto terbalik, hasil desain dan pengaturan yang sedemikian rupa membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Jika anda ingin menikmati sejuknya kebun teh maka anda dapat mendatangi Kebun Teh Kulon Progo, suasana sejuk dengan hamparan Kebun Teh di depan mata sangat mampu menghilangkan penat usai beraktivitas di Kota Padat seperti Semarang.

Selanjutnya anda perlu menentukan moda transportasi yang ingin anda pilih. Salah satunya anda bisa memakai bus dan tidak perlu repot untuk mencari bus di pinggir jalan karena anda dapat memesan tiket bus semarang – jogja di traveloka.

Lalu, bagaimana cara beli tiket bus semarang jogja online di traveloka? Traveloka merupakan sebuah perusahaan e-commerce yang menyediakan berbagai jenis tiket untuk berbagai keberangkatan baik dalam maupun luar negeri.

Ada beberapa operator bus yang sudah bekerja sama dengan traveloka misalnya PO Nusantara, Joglosemar, Daytrans Jateng, Joglosemar hingga Alloy executive. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Joglosemar kelas executive misalnya dibandrol dengan harga 85.000 dan memiliki dua waktu keberangkatan yakni pukul 14.00 dan 15.30, Alloy Executive dibandrol dengan harga Rp 80.000 juga memiliki dua waktu keberangkatan yang dapat anda pilih yakni pukul 13.00 dan 15.00.

Selain itu terdapat armada Daytrans Kelas executive dibandrol dengan harga Rp 85.000 dan memiliki waktu keberangkatan lebih pagi yakni pukul 08.00 dan pukul 11.00. Untuk kelas Bus anda dapat memilih PO Nusantara yang dibandrol dengan harga Rp 45.000 dan Rama Sakti kelas Executive yang dibandrol dengan harga Rp 70.000, untuk bus PO Nusantara memiliki dua waktu keberangkatan yakni pukul 09.00 dan 13.00 sedangkan untuk bus Rama Sakti memiliki waktu keberangkatan pada jam 15.00.

Setelah memesan dan melakukan pembayaran maka anda dapat berangkat ke titik yang ada di Kota Semarang. Misalnya, Joglosemar anda dapat datang di Yayasan Rumpun Diponegoro, SPBU Akpol dan SPBU Srondol.

Untuk Alloy Executive anda dapat mendatangi Alloy TIC serta untuk Daytrans Jateng anda dapat mendatangi agen Daytrans Karangayu, sedangkan PO Nusantara dapat anda datangi di Kantor Nusantara yang terletak di Sukun. Jadi, jangan lupa untuk pesan tiket di Traveloka dengan segala kemudahan yang diberikannya. (*)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#Jalan-jalan Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS