Peternak di Siak Bakal Terima Bantuan Sapi Jenis Brahmanan Cross BX

Peternak di Siak Bakal Terima Bantuan Sapi Jenis Brahmanan Cross BX
Sapi brahmanan cross

SIAK (RIAUSKY.COM)– Pemerintah Pusat melalui Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakkanla) Kabupaten Siak, akan segera mengucurkan program bantuan kepada sejumlah kelompok ternak berupa sapi jenis Brahman Cross BX asal Australia. Yang mana realisasinya diperkirakan akan dilaksanakan pada sekitar bulan September 2016 mendatang.

Demikian dijelaskan Kepala Disnakkanla Siak Hj Susilawati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Produksi Ternak Muhammad Wahiduddin, dirinya menyebutkan bahwasanya tidak lama lagi Pemerintah Pusat akan mengucurkan bantuan sapi ternak jenis Brahman Cross BX asal Australia kepada 7 kelompok ternak yang ada di Kabupaten Siak.

“Sesuai apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat kepada kami (Disnakkanla Siak, red), bahwasanya 7 kelompok ternak di Kabupaten Siak yang beberapa waktu lalu mengusulkan bantuan ke dinas, akan segera menerima kucuran bantuan sapi ternak jenis Brahman Cross BX asal Australia,” terang M Wahiduddin, Selasa, 2 Agustus 2016 saat ditemui infosiak di ruang kerjanya.

Adapun 7 kelompok ternak yang akan menerima bantuan sapi asal Australia itu, merupakan kelompok ternak yang ada di wilayah Kecamatan Dayun, Kerinci Kanan, Tualang dan Minas. Yang mana nantinya masing-masing kelompok akan menerima sedikitnya 25 ekor, dengan total jumlah sebanyak 175 ekor.

“Tujuh kelompok ternak yang akan menerima bantuan sapi Brahman Cross itu, diantaranya kelompok ternak yang ada di Kecamatan Dayun, Kerinci Kanan, Minas dan Tualang, yang mana masing-masing kelompok akan menerima sebanyak 25 ekor, dan kabar terakhir yang kami terima, bahwasanya kegiatan ini telah dilakukan penanda tanganan kontrak di Kementerian Pusat, karena yang melelang juga Pemerintah Pusat,” tutupnya. (R03/is)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index