Dibuka Bupati, MTQ Siak Berlangsung Meriah

Dibuka Bupati, MTQ Siak Berlangsung Meriah

SIAK (RIAUSKY.COM) - Ribuan masyarakat memadati lokasi Perhelatan Misabaqoh Tilawatil Quran (MtQ) ke XVIII tingkat Kabupaten Siak yang di buka Bupati Siak Syamsuar MSi.

Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Kajari Siak Zondri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, tokoh masyarakat Riau Edy Nasution, Kepala Kemenag Riau dan undangan lainnya, Ahad malam (22/8/2018).

Camat Tualang, Zalik Effendi sebagai tuan rumah acara MTQ tingkat Kabupaten menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia yang sudah bertungkus lumus mempersiapkan acara MTQ XVIII Kabupaten Siak, mulai dari pawai taaruf, bazar dan pameran.

Sementara Bupati Siak Syamsuar juga mengatakan  sejak lama masyarakat Siak sudah melekat dengan nilai budaya melayu dan Islam. Untuk itu, Pemkab Siak juga mengajak masyarakat untuk mendukung terwujudnya masyarakat kabupaten Siak yang religius dan mendorong pariwisata halal.

"Kita terus berikhtiar untuk memajukan SDM di bidang pendidikan keagamaan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan SDM yang ada di Kabupaten Siak," katanya.

Untuk mewujudkan itu perlu pendidikan agama sejak dini melalui perda wajib MDTA dan Perda pendidikan Wastho bagi anak-anak SMP di Siak.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga menyampaikan program pemberian beasiswa ke berbagai pesantren dan universitas terkemuka di dalam maupun di luar negeri, bekerjasama dengan kementrian agama dalak pendirian MAN IC, pendirian pondok pesantren, rumah Tahfiz. (R08/Mcr)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index