Wali Kota Tinjau Pembangunan RSUD Pekanbaru

Firdaus: Semoga Tak Ada Pasien Terlantar

Senin,05 Oktober 2015 | 21:05:29 WIB
Firdaus: Semoga Tak Ada  Pasien Terlantar
Ket Foto : Wali Kota pekanbaru H Firdaus ST,MT dan Kadis Kesehatan Helda Munir saat meninjau pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti beberapa waktu lalu.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peningkatan pelayanan kesehatan menjadi salah satu program prioritas yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Pekanbaru. Menyediakan sarana dan prasarana kesehatan menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai sukses program tersebut. Salah satunya dengan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru. 
 
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST,MT memberikan perhatian khusus pada tersedianya sarana pelayanan kesehatan pada masyarakat. Karena itulah, Pada 1 Oktober 2015 lalu, dia memberikan perhatian khusus dengan meninjau sejauh mana kesiapan pembangunan rumah sakit untuk warga kota tersebut. 
 
Bangunan besar dengan desain mewah yang tyerletak di Jalan garuda Sakti Kecamatan Tampan itu saat ini terus menunjukkan progres pembangunan yng memuaskan. Hal tersebut membuat Wali Kota semakin optimis kalau pembangunannya akan berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang dilaksanakan. 
 
Ketika Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT mengunjungi lokasi bangunan, sudah terlihat bangunan dasar serta beberapa bagian bangunan rampung.
 
''Hanya tinggal beberapa pengerjaan. Untuk tiang sudah selesai dibangun dan bagian bangunan sudah terlihat jelas. Tahun ini memang baru sekitar 60 persen bangunan kita bangun, sisanya tahun depan. Tapi begitu, setelah bangunan ini selesai dan alat kesehatan dari pusat sudah ada, RSUD ini sudah bisa melayani masyarakat Pekanbaru, terutama masyarakat kurang mampu,'' jelas Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT.
 
RS tersebut dibangun dengan konsep Green Hospital yang ramah lingkungan. Dengan begitu, pasien yang masuk tidak merasa sedang berada di rumah sakit. Pembangunan RSUD type C Kota Pekanbaru bertujuan agar menjadi rujukan daerah dari seluruh Puskesmas se-kota Pekanbaru. 
 
''Insya Allah, begitu selesai dan segera dioperasikan. Tidak ada lagi kedepannya pasien terlantar atau ditolak. Disini, seluruh jenis pasien diterima,'' terang Wali Kota sebelum meninggalkan lokasi pembangunan rumah sakit ini.*** (Advertorial)
 
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS