Asap Makin Parah, Warga: Kami Bagai Dibunuh Perlahan

Asap Makin Parah, Warga: Kami Bagai Dibunuh Perlahan
kabut asap menyelimuti Pekanbaru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) – Selasa (6/10/2015) kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru dan sekitarnya makin parah. Bahkan hingga kini belum ada tanda-tanda asap yang telah mengakibatkan 57 ribu Masyarakat Riau sakit ini akan hilang.

Dari data BMKG Pekanbaru jumlah titik api di Sumatera mencapai 384 titik. Jumlah terbanyak berada di Sumatera Selatan dengan 360 titik, Jambi 10 titik, Lampung 5 titik, Sumbar 6 titik, Babel 2 titik dan Riau satu titik di kabupaten Inhil.

Bahkan jarak pandang Pekanbaru hanya 100 meter. Ini lebih parah dari hari sebelumnya yang mencapai 600 meter.Makin parahnya kondisi kabut asap membuat warga Pekanbaru marah. Seperti Ros, salah seorang warga Kecamatan Tampan mengaku kesal dengan tidak tuntasnya kabut asap ini.

“Anak saya sudah satu bulan lebih tidak sekolah akibat kabut asap. Bahkan kini asap bukan makin kurang malah bertambah. Sampai kapan kami akan menghirup racun ini?” ujarnya kesal.

Sementara linda, warga lainnya mengatakan akibat kabut asap, ia sering sakit kepala. Malah meski sudah memakai masker keluar rumah, namun tetap saja dampak kabut asap masih dirasakan.Bahkan jarak pandang juga sangat dekat.

"Sangat parah kabut asap tahun ini. Lihatlah, rumah tetangga saja yang didepan ini sudah kabur. Pemerintah tolonglah, jangan bunuh kami perlahan.” ujar Linda. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index