Bupati Rohil Lantik 18 Penghulu Baru

Bupati Rohil Lantik 18 Penghulu Baru
Pelantikan Penghulu
BALAI JAYA (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Wan Mardiana hadiri pelantikan penghulu yang ada di kecamatan Balai Jaya, yang bertempat di Lapangan kecamatan Balai Jaya. 
 
Pelantikan ini juga dihadiri oleh para asisten, kepala dinas, kepala camat dan masyarakat. 
 
Setelah beberapa waktu lalu telah dilakukan beberapa tes dan telah mendapatkan hasil nama nama peserta yang lolos sebagai pejabat penghulu. 
 
Dengan ini Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno telah memutuskan dan menetapkan pejabat penghulu sejumlah 62 orang di Kabupaten Rokan Hilir. Dan pelantikan penghulu dibagi beberapa waktu dan di tempat yang berbeda dan dilantik oleh Bupati H Suyatno dan Wakil Bupati Jamiluddin. 
 
Sebelumnya  tanggal 5 september 2016 telah dilakukan pelantikan penghulu di kecamatan ujung tanjung dan kecamatan pujud,dan hari ini 7 semptember 2016 kita melakukan pelantikan di kecamatan balai jaya dan kubu , kemudian akan menyusul jum’at 9 september 2016 di kecamatan panipahan dan sinaboi. 
 
Terkhusus di kecamatan Balai Jaya Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno telah melantik sejumlah 18 penghulu di lapangan kecamatan Balai Jaya, yaitu kecamatan Bagan Sinembah dengan penghulu Bagan batu barat, Bagan Batu, Bahtera Makmur, Meranti Makmur,Bayangkara Jaya, Jati Makmur,Murni Makmur, dan Bakti jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Jaya penghulu Harapan Makmur Jaya, Suka Jadi jaya, Ampean Kota Makmur, Bagan sinembah timur, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya,Kecamatan Balai Jaya Penghulu Balai Jaya,Bagan Bhakti, Pasir Putih Barat, Balam Jaya. 
 
Sesuai dengan Surat penetapan no 602 – 619/ pemdes/ 2016 keputusan Bupati Rokan Hilir H Suyatno ,Penetapan Masa jabatan penghulu berlaku 6 tahun ke depan,terhitung mulai dari tanggal pelantikan yang telah ditetapkan di beberapa tempat dan waktu. 
 
“Penghulu yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat, slalu koodinasi bila mana nanti terbentur dengan dasar dasar yang mendalam sekali pak camat ada , masyarakat ada untuk kita tempat bertanya, dan bupati ada untuk tempat kita meminta petunjuk," ujar Suyatno.
 
“Tanpa koordinasi saya rasa tidak bisa kita lakukan dengan baik tugas tugas negara, hal ini menjadi hal yang paling penting," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index