OALAHHH...Ada 650 Tower di Pekanbaru, Dishubkominfo Ngaku Tak Punya Tim Pengawas

OALAHHH...Ada 650 Tower di Pekanbaru, Dishubkominfo Ngaku Tak Punya Tim Pengawas
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dari data yang disampaikan Dishubkominfo Pekanbaru, ini ada sekitar 650 menara telekomunikasi (tower) berdiri di Kota Pekanbaru. 
 
Namun, tidak diketahui berapa yang memiliki rekomendasi dari titik koordinat yang diperoleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan oleh Kabid Kominfo, Dishubkominfo Kota Pekanbaru Maisisco. 
 
Ia menyebutkan, saat ini pihaknya belum ada tim untuk pengawasan. Karena pengawasan ada di Tata Ruang dan Bangunan Kota, serta Satpol PP.
 
"Sampai saat ini belum dibuat tim, ke depan nanti dibuat dengan penerapan Perda yang baru, nomor 6 tahun 2015 tentang penataan dan pengendalian penyelenggaraan telekomunikasi," ujarnya.
 
Maisisco juga menyebut, menara tower yang ada saat ini sebenarnya berada dibawah Tata Ruang, karena IMB dikeluarkan di Tata Ruang. Kominfo sendiri hanya keluarkan Rekomendasi ketika sudah ada persetujuan warga, lurah dan camat.
 
"Kita hanya melihat apakah memang benar layoutnya, kita hanya sebatas itu. Kita surati operator provider, memberikan data, mana yang memiliki IMB dan mana yang belum, tetap kita surati," ungkapnya.
 
Ditanya, dari 650-an tower itu ada berapa provider pemiliknya? “Rata-rata itu jaringan komunikasi, ada dari Telkomsel, Telkom, Indosat, Three, dan lainnya. Kita sudah berkomunikasi karena data itu penting bagi kita ke depannya,” jawab Maisisco. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index