Pusat Siap Sokong Dana APBN untuk Merangkai Pulau di Riau, Tapi...

Pusat Siap Sokong Dana APBN untuk Merangkai Pulau di Riau, Tapi...
Rahmat Rahim
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia mengaku siap kapan saja menggelontorkan dana yang bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) untuk mewujudkan program merangkai pulau di Provinsi Riau. Asalkan, proses pembebasan lahan sudah tuntas.
 
"Kalau masalah Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) serta masalah status lahan sudah selesai. Kemenhub siap mengucurkan dananya," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmad Rahim di Pekanbaru, Jumat (23/9/2016).
 
Diungkapkan pria yang sekaligus merangkap menjadi Plt Kepala Bappeda Riau ini, kegiatan pembangunan pelabuhan roro yang menghubungkan Pulau Rangsang dan Pulau Tebing Tinggi Pecah Buyung bisa ditindaklanjuti dari APBN 2016 dan 2017.
 
Sementara, untuk lintas Mengkapan dan Pulau Padang, Air Mabuk ke Kecamatan Pulau Tebing Tinggi ke Putong, Kecamatan Pulau Sumatera dan lainnya belum bisa diakomodir terkait kekurangan data pendukung. 
Diantaranya, soal UPL/UKL (Upaya Pemantauan Lingkungan/Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup), pembebasan lahan dan Amdal.
 
"Kalau sudah tidak ada masalah akan kita bangun. Dananya dari APBN. Kayak yang di Pecah Buyung, Kecamatan Pulau Rangsang sudah tahap empat. Itu sudah hampir selesai, cuma pasangannya harus disiapkan juga," ungkapnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index