Prihatin Jalan Rusak, PUK F-SPTI Desa Rantau Panjang Siram Sirtu

Prihatin Jalan Rusak, PUK F-SPTI Desa Rantau Panjang Siram Sirtu
Anggota PUK SPTI Desa Rantau Panjang Tambusai memperbaiki ruas jalan
TAMBUSAI (RIAUSKY.COM)- Puluhan anggota PUK F-SPTI PT Gunung Sari Mas (GSM) Desa Rantau Panjang‎ kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (23/9/2016) memperbaiki jalan poros desa setempat dengan cara menyiramkannya dengan pasir batu (sertu).
 
Ketua PUK F-SPTI desa Rantau Panjang, Hermanuddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian SPTI terhadap kondisi jalan yang saat ini sudah mulai rusak.
 
"Sebagai serikat buruh yang bekerja di PT GSM, kami ingin ikut berpartisipasi dalam memperbaiki jalan desa yang sudah mulai rusak," ungkapnya disela-sela penyiraman Sertu di desa Rantau Panjang.
 
Dijelaskannya, kondisi jalan mulai rusak sejak beroperasinya PT GSM pada 2013 lalu. Jalan rusak akibat tak tahan menahan beban mobil pengangkut CPU dan TBS yang setiap harinya memalui jalan tersebut.
 
"Bayangkan saja, jalan ini hanya memiliki beban maksimal 8 Ton, tapi saat ini mobil pengangkut CPU rata-rata berkapasitas hingga 25 Ton setiap harinya melewati jalan ini, apa tak hancur," kata Herman yang juga anggota DPRD Rohul itu.
 
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Rohul itu juga menjelaskan, bahwa kondisi jalan yang rusak sepanjang 5 KM, dari Simpang PT GSM di Desa Rantau Panjang, hingga sampai ke Dalu-dalu Tambusai.
 
"Kami hanya bisa menutupi lubang-lubang dibadan jalan yang sudah sangat membahayakan pengendara. Sebanyak 2 Truk tronton kami sediakan untuk menutupi jalan berlobang itu.
 
Dengan adanya perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa memperlancar akses jalan masyarakat dan pengusaha sawit untuk menjual buahnya ke Perusahaaan.
 
"Kalau jalan sudah lancar, dan masyarakat banyak yang menjual buahnya di Perusahaan, secara otomatis juga dapat meningkatkan pendapatan anggota PUK F-SPTI di Desa Rantau Panjang," ungkapnya.
 
Kemudian apa yang sudah dilakukan PUK F-SPTI desa Rantau Panjang ini, Hermanuddin berharap dapat diteruskan oleh pemerintah daerah sehingga bisa dianggarkan di APBD Rohul ditahun mendatang. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index