Gesa Perekapan KTP-el, Disdukcapil Pekanbaru Buka Posko di Lapas Kelas II A Pekanbaru

Gesa Perekapan KTP-el, Disdukcapil Pekanbaru Buka Posko di Lapas Kelas II A Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam rangka menindaklanjuti intruksi Walikota Pekanbaru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Pekanbaru membuka posko Perekaman di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas II A Jalan Lembaga kota Pekanbaru, Selasa (27/9).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru mengatakan bahwa berdasakan data yang dihimpun di dalam Lapas terdapat 700 orang yang belum melakukan perekaman. Maka dari itu pihaknya terus melakukan perekaman keliling ke kelurahan, lapas dan sekolah-sekolah.

"Perekaman terus kita lakukan sampai semua masyarakat kota Pekanbaru punya identitas diri," ujar Baharuddin.

Meskipun jumlah blangko KTP-el masih terbatas pihaknya tetap menggesa seluruh masyarakat untuk melakukan perekaman. "Benar, jumlah blangko kita masih terbatas, namun kita tetap melakukan pengajuan ke pemerintah pusat penambahan blangko," paparnya.

Kemudian, Bahar mengungkapkan bahwa sembari menunggu percetakan KTP-el pihaknya akan mengeluarkan surat keterangan tanda telah melakukan perekaman KTP-el.

 "Jadi tidak ada masalah lagi, karena surat keterangan itu sama dengan KTP-el, dengan begitu masyarakat biaa melakukan kepengurusan segala jenis usaha ataupun keperluan adminiatrasi lainnya," singkat Baharuddin.

Namun, Bahar mengatakan, setelah melakukan pendataan  banyak penghuni lapas yang tidak punya kelengkapan administrasi seperti KK (kartu Keluarga), maka dari itu pihaknya akan datang lagi setelah seluruh kelengkapan administrasi dilengkapi.

"Saat ini hanya beberapa orang yang kita rekam, kedepan setelah semua punya KK kita akan datang lagi untuk perekaman,"tutuonya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index