PT Pelindo Tutup Sungai Palam, Pemkab Siak Turunkan Tim

PT Pelindo Tutup Sungai Palam, Pemkab Siak Turunkan Tim
Tim saat terjun ke lapangan
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Pemkab Siak menurunkan tim untuk menindaklanjuti laporan adanya penutupan Sungai Balam yang mengakibatkan banjir.
 
Tim Pemkab Siak terdiri dari GM Pelindo Pekanbaru Thamrin dan Zailuddin Manager Teknik Pelindo, Kadis Tarcip, Kadis Perhubungan, Ka BLH, Kasat Pol Camat Tualang Ka BPMP2T Kabag Tapem dan Pengulu Tualang Timur.
 
Hal ini dijelaskan PLT Kabag Humas Budy L Yuwono kepada wartawan, Senin, 3 Oktober 2016.
 
Selain itu pihak pemerintah Kabupaten Siak juga minta kepada PT Pelindo untuk mengurus perizinan yang diperlukan dalam upaya penutupan Sungai Palam tersebut. 
 
PT Pelindo juga diminta untuk mengurus izin dan menghentikan pekerjaan penimbunan sampai perizinan selesai.
 
Bupati juga sangat menyayangkan sekali terhadap pelabuan pelindo yang ada di perawang itu kalau gedungnya tidak memiliki IMB.
 
Pelindo itu adalah BUMN.seharusnya di bisa memberikan contoh ke pihak swasta bukan bukan mengajar yang tidak baik kepada yang lain.
 
Tidak hanya itu pihak Pelindo dari laporan masyatakat ke pihak BLH Kabupaten Siak pihak pelindo dengan sengaja menutup alur sungai  yang ada di areanya.
 
"Ini sudah melanggaran aturan,ini perlu di lakukan  tindakan tegas," kata Bupati Siak.
 
Apalagi sungai yang mereka tutup itu untuk dijadikan sebagai tempat penumpukan peti kemas atau peti kontiner mereka,ini tidak boleh di biarkan. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index