Datangi Kemenkeu dan Komisi XI DPR RI

Ketua DPRD Minta Sisa Dana Transfer Siak 2015 Dilunasi

Ketua DPRD Minta Sisa Dana Transfer Siak 2015 Dilunasi
Indra Gunawan
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketua DPRD Siak membawa rombongan Banggar ke kementerian Keuangan RI dan temui Komisi XI dalam upaya untuk melakukan perjuangan terhadap kekurangan dana transfer tahun 2015 lalu sebesar R248 miliar yang seharusnya sudah masuk ke kas daerah.
 
Akan tetapi sampai pada tahun 2016 ini belum ada masuk, karena itu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama dengan DPRD terus menggesa pemerintah pusat baik melalui lembaga pemerintahan maupun lembaga DPR RI untuk bersama memberikan dukungan agar kekurangan dana transfer tersebut dapat segera dilakukan relaisasi.
 
Rombongan DPRD Siak yang datang ke Kemenkeu RI dan komisi XI DPR RI, yang dipimpin oleh ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan rombongan telah adanya kesepakatan bersama pemerintah pusat untuk segera melakukan realisasi anggaran tersebut.
 
Sekarang DPRD Siak meminta agar Komisi XI DPR RI juga mendesak kepada Menkeu untuk segera melakukan realisasi dana transfer tersebut ke kas daerah, mengingat bahwa daerah saat ini dengan kondisi keuangan Negara yang belum stabil, dan juga tingginya tuntutan pembangunan masyarakat kepada Pemerintah daerah, mengharuskan pemerintah daerah dan dewan harus bekerja keras mendesak pemerintah pusat untuk segera melakukan realisasi anggaran tersebut.
 
Selain itu dewan Kabupaten Siak bersama dengan pemerintah daerah juga terus bekerja keras melakukan adanya terobosan untuk menggali potensi dana yang ada baik melalui pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan potensi lain dari pajak guna untuk memenuhi kebutuhan akan pembangunan yang ada di daerah.
 
Selain itu ketua DPTD Siak Indra Gunawan Se yang juga didamping oleh anggota DPR RI XI Jhon Erizal yang juga ikut bersama sama untuk mendesak kementrian keuangan, tentunya dewan juga meminta agar daerah juga dapat terus melakukan terobosan yang lain melalui SKPD yang ada yang disesuaikan dengan program pemerintah pusat sehingga antara program pemerintah pusat dan daerah nyambung sehingga program pembangunan yang ada di daerah biasa menyerap anggaran dari pusat. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index