Terapkan Keselamatan Berkendara

Capella Honda Riau Gelar Latih Karyawan Perusahaan PT ADEI Plantation

Capella Honda Riau Gelar Latih Karyawan Perusahaan PT ADEI Plantation
Karyawan PT ADEI
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, kembali menggelar pelatihan keselamatan berkendara bersama karyawan perkebunan PT ADEI.
 
Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Capella Honda untuk memberikan pengetahuan dan tata cara safety riding dalam berkendara sepeda motor.
 
Untuk itu, Instruktur Safety Riding PT CDN, Arif Rahman saat memberikan materi teori menjelaskan sepatu yang disarankan dalam berkendara adalah sepatu jenis Boot yang tujuannya untuk menutupi mata kaki serta mengurangi efek tergores dan benturan saat terjatuh. 
 
"Baiknya gunakanlah sepatu boot yang memiliki hak sepatu serta ukuran yang pas agar nyaman dan melindungi saat berkendara," katanya. Rabu (19/10)
 
Selain melakukan sosialisasi dan pelatihan safety riding ke sekolah sekolah dan komunitas atau Club Sepeda Motor Honda, "kami juga melaksanakan sosialisasi ke perusahaan perusahaan swasta maupun non swasta," tambah Arif.
 
Selanjutnya, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Sie Ceng mengatakan, Capella Honda Riau membuka kerjasama bagi perusahaan dan instansi pemerintahan terkait pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan safety riding. Semoga kerjasama yang telah dilakukan selama ini dapat bermanfaat bagi kemajuan bersama juga memberikan dampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. 
 
"Bagi perusahaan yang membutuhkan kerjasama didalam pelatihan safety riding kami siap membantu dan silahkan menghubungi Dealer terdekat di setiap daerah atau hubungi kami selaku Main Dealer wilayah Riau daratan," tutur Sie Ceng.
 
Sementera itu, salah satu karyawan PT ADEI Tiopinus Pauling Sinurat menjelaskan, pelatihan keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Capella Honda Riau ini sangat bermafaat. 
 
"Selain teori tentang safety riding, praktek berkendara sangat bermanfaat bagi kami salah satunya tehnik pengereman. Untuk pengereman yang baik adalah menarik tuas rem dengan 4 jari kemudian melakukan pengereman dengan menginjak pedal rem kaki, dan menurunkan kaki kiri terlebih dahulu saat kendaaraan sudah berhenti," ungkapnya. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index