Bujang-Dara Diharapkan Mampu Promosikan Meranti

Bujang-Dara Diharapkan Mampu Promosikan Meranti
Bujang dan Dara Meranti 2016
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, berharap bujang-dara terpilih Kabupaten Kepulauan Meranti mampu mempromosikan Kabupaten Kepulauan Meranti ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.
 
Pernyataan itu dikatakan Plt. Sekda dalam acara Grand Final Pemilihan Bujang-Dara Kepulauan Meranti Tahun 2016, bertempat di Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, kemarin.
 
Agar mampu melaksanakan tugas berat tersebut, Dikatakan Sekda, bujang-dara tidak saja memiliki paras yang elok tapi juga harus ditunjang oleh wawasan yang luas, Memiliki Kepribadian, Integritas beretika serta etitut yang baik. 
 
Seperti diketahui, untuk menjadi bujang-dara semua peserta digembleng dengan berbagai pengetahuan, mulai dari Budaya Melayu, Pengetahuan Tentang Potensi Wisata Daerah, dan lainnya. Hal itu bertujuan agar bujang-dara memiliki karakter dan mempu mempromosikan daerah ditingkat yang lebih tinggi.
 
Pemilihan bujang-dara adalah sebuah kegiatan yang positif, melalui kegiatan ini Plt. Sekda berharap mampu memotivasi para muda-mudi Meranti agar memiliki katakter, mampu bersaing, memiliki jiwa interpreneur dan mapu membaca peluang dengan memanfaatkan potensi yang ada. Khususnya Sagu yang kini telah menjadi Icon Kabupaten Meranti dan menjadi salah satu makanan pokok alternatif Nasional. Selain itu bisa memanfaatkan kawasan pesisir dan keberadaan tasik menjadi tujuan wisata potensial daerah.
 
Harapan itu bukan sesuatu yang mustahil, dengan semua kelebihan yang dimiliki Meranti dapat menempatkan Negeri Sagu menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, apalagi Meranti menjadi pintu gerbang Internasional. "Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama khususnya instansi terkait, semoga dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan SDA yang ada mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.
 
Pada kesempatan itu Plt. Sekda juga menghibau SKPD dan Instansi terkait untuk memanfaatkan peluang investasi yang ada di Meranti agar tidak terbiarkan begitu saja, mengembangkan wisata dan peningkatan investasi menurut Yulian Norwis merupakan tugas bersama agar Meranti dapat dikenal hingga keseluruh pelosok dunia.
 
Setelah dilakukan penialian yang ketat oleh dewan juri sejak masa karantina dengan mempertimbangkan segala aspek, akhirnya Bujang-Dara Meranti yang berbahagia malam itu adalah Bujang Arif Rahman Hakim dan Dara Fitriati Rezki keduanya berhak mewakili Meranti diajang Bujang-Dara Tingkat Provinsi Riau.
 
Sementara untuk Posisi Runner Up jatuh kepada Bujang M. Safriadi dan Dara Roza Aprilianti, dan Posisi Tiga Bujang M. Syafriadi dan Dara Siti Setia Eka Rahayu.
 
Dan untuk pemenang Bujang-Dara Kategori Foto Genik jatuh pada nomor undian 18 yakni Nordiana. Kategori Inteligensia yakni Seri Setia Eka Rahayu. Kategori Persahabatan kembali diberikan kepada Nordiana, Kategori Terfavorite diberikan kepada Putri Rejo Mutia.
 
Akhir kata kepada bujang-dara terpilih Plt. Sekda mengucapkan selamat semoga mampu mengemban amanah yakni memoromosikan Kabupaten Meranti hingga kepelosok dunia. Dan yang tak kalah penting mempersiapkan diri untuk ajang yang lebih bergengsi yakni Pemilihan Bujang-Dara Provinsi Riau yang rencananya akan digelar Maret 2017 mendatang.
 
Sekedar informasi, turut hadir dalam acara itu Ketua PHRI yang juga bertindak sbagai salah seorang dewan juri Uyung Sulis, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Meranti H. Ismail Arsyad, Wakapolres Meranti Kompol. Wawan, Kabag Humas Sekdakab. Meranti Elfandi, para dewan juri serta para finalis bujang-dara. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index