Protes Kabut Asap, Murid SD di Pekanbaru Buat Tulisan untuk Jokowi

Protes Kabut Asap, Murid SD di Pekanbaru Buat Tulisan untuk Jokowi
murid SDN 15 Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asap yang tak kunjung hilang dari bumi lancang kuning telah merengut nyawa dan merugikan ekonomi bahkan pendidikan generasi bangsa. Kekecewaan terus disuarakan masyarakat Riau. Tak terkecuali  siswi  SD Negeri 15 Pekanbaru Salsa dan Feliatri.

Dua murid SD ini bersama teman-temannya membuat tulisan protes terhadap kabut asap yang tidak kunjung hilang.”kenapa kami dikorbankan, asap merengut masa depan kami, dan stop pembakaran lahan.” Itulah beberapa kalimat yang disampaikan siswa SDN 15 Pekanbaru. Mereka mengaku sengaja menulir tulisan tersebut agar bisa dibaca oleh pemimpin di negara ini.

"Kami membuat ini agar tulisan kami bisa dibaca oleh pmerintah, bahwa asap di Riau belum hilang", ujar Salsa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Feliatri. "ini merupakan aksi protes siswa dan juga guru terhadap kabut asap yang belum juga hilang. Ini kami tujukan untuk Presiden Jokowi, ini adalah tulisan dari hati murid SD.

Seperti diketahui, akibat kabut asap tiga bulan terakhir proses belajar mengajar di Riau tidak maksimal. Bahkan saat ini Dinas Pendidikan kembali menginstruksikan libur akibat pekatnya kabut yang meneyelimuti Riau. (RO5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index